“Tingkatkan Profesionalitas ,” Sebut Bupati Anambas Dalam Sambutan Acara Latsar CPNS

  • Whatsapp
Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris saat menyapa peserta Latsar CPNS

Batam, Metrosidik.co.id–Kepala Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam mendampingi Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris dalan rangka pembukaan Latihan Dasar bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II dan III di kantor Bapelkes Batam, Kamis,20 Juni 2019.

Dalam sambutannya, Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan bahwa, berdasarkan peraturan Lembaga Administrasi Negara (LAN) nomor 12 Tahun 2018 tentang Latsar CPNS bahwa Pelatihan dasar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi CPNS secara terintegrasi.

“Dalam mewujudkan karakter PNS yang profesional maka diperlukan pelatihan yang terintegrasi untuk membangun kompetensi ASN,”sebut bupati

Selain itu Abdul Haris juga menjelaskan, Latihan Dasar bagi CPNS ini untuk meningkatkan kemampuan yang disebut sebagai ANEKA. “Dalam pelaksanaan Latsar ini sendiri akan membangun 5 Kemampuan yang disebut sebagai ANEKA yaitu, Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen mutu, dan Anti Korupsi. Sehingga ditempat kerja nanti, peserta mampu menginternalisasikan, menerapkan, dan mengaktualisasikan, membuatnya menjadi kebiasaan (HABITUASI),” jelasnya.

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut para Kepala OPD Kepulauan Anambas, para Widyaswara serta para Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan BAPELKES.

Adapun peserta CPNS Anambas yang ikut Latsar ini sebanyak 244 orang. Kegiatan ini dibagi menjadi 3 gelombang yaitu, Gol II gelombang pertama berjumlah 80 peserta, Gol II gelombang kedua berjumlah 5 peserta tergabung dalam Latsar dari kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kemenkes, dan Gol III terdiri dari 159 Peserta.

Selain itu bupati juga menghimbau kepada para peserta untuk berpartisipasi secara aktif dalam mengikuti pelatihan ini supaya membentuk PNS yang profesional serta memiliki sikap bela negara. “Ikutilah setiap kegiatan dan materi yang akan diberikan dalam Latsar ini supaya saudara-saudara sekalian bisa lulus 100% , karena Latsar ini merupakan syarat bagi saudara untuk dapat diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil,” tutupnya

Baca juga  Bupati Anambas "Paksa" ASN dan PTT Untuk Divaksin

Press Relese : Humas Pemkab-Anambas
Editor: Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait