AJOI Tanggamus Berikan Bantuan Penerangan Untuk Belajar Mengaji

  • Whatsapp
AJOI bersama PLN ULP Tanggamus saat berikan bantuan KWH

Tanggamus, Lampung, Metrosidik.co.id–Kerjasama PLN ULP (Perusahaan Listrik Negara Unit Layanan Pelanggan) Talang Padang dan AJOI (Aliansi Jurnalistik Online Indonesia) DPC Tanggamus, kembali memberikan bantuan Kwh meter (penerangan) serta intalansinya kepada Rohili (26 thn) warga Pekon Way Halom Kecamatan Talang Padang Kabupaten Tanggamus. ( Kamis 20-6-2019 ).

Pria kelahiran Serang 06-12-1993 warga Pekon Way Halom Kec Talang Padang Kab Tanggamus ini, ternyata memiliki cobaan hidup yang luar biasa. Selain kehidupannya kurang layak, ternyata Rohili dikaruniai seorang putri yang lahir di Tanggamus 24-05-2019 dalam kondisi tidak normal (bibir sumbing).

Kondisi inilah yang membuat AJOI-DPC Tanggamus tergerak dan prihatin, sehingga Budi WM selaku ketua AJOI- DPC Tanggamus meminta kepada anggotanya agar bisa berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mencarikan solusi atas apa yang menimpa Rohili.

Untuk langkah awal, AJOI-DPC Tanggamus berkordinasi dengan PLN ULP Talang Padang, untuk menanggulangi masalah penerangan di rumah Rohili. Dan pihak PLN ULP Talang Padang menyambut baik atas rencana tersebut.

“Miris benar kehidupan Rohili ini, selain rumahnya kurang layak, anaknya pun lahir dalam kondisi cacat, sudah begitu rumahnya minim penerangan lagi. Padahal, penerangan tersebut sangat diperlukan oleh Rohili, selain penerangan, juga diperlukan untuk mengajar ngaji di rumahnya dan keperluan lainnya,” jelas Danny AD, selaku manajer PLN ULP Talang Padang.

“Dan semoga apa yang kami berikan ini dapat dipergunakan dengan baik oleh Rohili dan keluarganya,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh Imron selaku PJ Kepala Pekon Way Halom KecamatanTalang Padang Kabupaten Tanggamus beserta dua orang staffnya.

Sementara itu, AJOI- DPC Tanggamus yang diwakili oleh Suhartono mengatakan, bahwa kegiatan sosial ini adalah hasil kerjasama antara PLN ULP Talang Padang dengan AJOI-DPC Tanggamus, yang menghasilkan sebuah produk yang sangat membantu masyarakat khususnya yang berekonomi minim.

Baca juga  Terdengar Suara Dentuman di Bali, Gempa atau Meteor?

“Kami hanya bisa membantu untuk urusan penerangan, akan tetapi tidak menutup kemungkinan akan ada product-product sosial lainnya yang akan segera tergulir, tak lupa kami ucapkan rasa terima kasih yang tak terhingga kepada PLN Talang Padang atas bantuan dan supportnya, dan semoga dinas terkait dapat memberikan bantuan kepada Rohili dalam bentuk yang lain,” tutupnya.

Laporan: Sobfirmansah

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait