Wanita 77 Tahun Ini Luput Dari Perhatian Pemerintah

  • Whatsapp
Tampak depan gubuk Aminah

Bengkayang, Metrosidik.co.id– Miris, seorang nenek yang sudah lanjut usia ini luput dari perhatian pemerintah setempat. Pasalnya, Aminah ( 77) tahun itu hidup sendiri dan tinggal di sebuah rumah yang tidak layak huni. Hasil pantauan media ini ketika berkunjung dan memantau langsung keadaan tempat tinggalnya, terlihat sungguh memprihatinkan untuk wanita yang sudah diusia senja harus tinggal disebuah gubuk seorang diri.

Aminah merupakan warga RT.03 RW.02 Dusun Seliwangi Desa Sungai Duri Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat. Aminah hidup sendiri sejak ditinggalkan almrhum suaminya. Saat ini Aminah hanya bergantung hidup kepada kedua anaknya yang bekerja sebagai buruh bangunan dan tukang pakir yang pendapatannya jauh dari kebutuhan hidup layak.

Meskipun saat ini pemerintah dengan gencar membuat program-program seperti Kartu Indonesi Sehat, program Bedah Rumah, namun program pemerintah tersebut tidak menyentuh ke Aminah. “Tidak pernah mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, herannya seumur saya ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah,” jelasnya ketika ditanyakan media ini Jum’at, 14 Juni 2019.

Tampak dalam gubuk Aminah

Aminah mengatakan, selama ini dirinya tidak pernah dapatkan bantuan apa pun dari Pemerintah. “saya hanya dapat melihat dan mendengar ada bantuan dari pemerintah, namun selama ini saya tidak tersentuh dari bantuan itu,” katanya.

Tidak dipungkiri, wanita yang sudah jompo ini ternyata mengaharapkan bantuan-bantuan dari program pemerintah.”Saya cuma bisa berharap kepada pemerintah untuk memperhatikan masyarakat yang benar benar tidak mampu, apa lagi seperti saya ini seorang janda,” pinta nenek Aminah.

Terpisah, dikonfirmasi ketua RT tempat Aminah berdomisili Abdullah menerangkan, nenek Aminah sudah semestinya mendapatkan bantuan apapun bentuknya dari pemerintah. “Kalau kita lihat rumah tempat tinggalnya sangat tidak layak,”sebutnya Jum’at, 14/6/2019.

Baca juga  Peduli Covid-19, SKK Migas & Medco Natuna Bagikan Paket Sembako

Ia menegaskan, nenek Aminah seharusnya mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti Bedah Rumah, KIS, SASTRA. “Kita melihat keadaan Nenek Aminah sengat layak untuk mendapat bantuan dari pemerintah,” ucapnya.

Saat berita ini dipublikasikan media ini belum dapat memghubungi Kepal Desa Sungai Duri.

Laporan: Yulizar

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait