Warga Desa Langir Lapor Dugaan Mark-Up Anggaran Desa ke Jaksa

  • Whatsapp

Anambas, Metrosidik.co.id–Sejumlah warga Desa Langir, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas menyambangi kantor Kejaksaan Cabang Negeri Natuna di Tarempa. Selasa, 7/05/19. Pasalnya, belasan warga tersebut melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan oleh kepala desa setempat pada pelaksanaan anggaran pembangunan untuk beberapa infrastruktur.

Selain melaporkan dugaan mark-up yang dilakukan Kades Langir ini, warga juga telah membubuhi sekitar 30 tandatangan sebagai bentuk pernyataan sikap kepada jaksa di Tarempa untuk mendesak agar laporan tersebut segera ditindak lanjuti.

Dari dokumen yang diterima media ini, terdapat beberapa pelaksanaan kegiatan yang dilaporkan. Diantaranya, penimbunan lapangan bola kaki, pembangunan lahan parkir dan pembangunan Drainase.

Salah satu warga Muhammad Rajin panggilan akrab Rahul menyebut, dari beberapa kegiatan pembanguann tersebut disinyalir terjadi mark-up harga seperti penimbunan lapangan bola kaki seluas 25X20 meter, dengan pagu anggaran sebesar Rp.296.350.268,- yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2018.

Selain itu, Rahul menambahkan, pembangunan drainase sepanjang 60 meter dengan pagu anggaran sebesar Rp.54.000.000 disinyalir juga dimark-up. “Pembangunan drainase itu tidak selesai,” jelasnya.

Kedatangan belasan warga ini disambut langsung oleh calon jaksa Ihsan di Tarempa.

Ihsan menyampaikan, saat ini laporan belum dapat diregistrasi dikarenakan jaksa tidak berada di tempat.
“Untuk sementara ini berkas laporan belum dapat kite terima. Berkas boleh ditinggal atau dibawa pulang. Nanti setelah jaksa Ade sudah pulang akan kita serahkan untuk dipelajari,” terangnya.

Ihsan menambahkan, saat ini jaksa Ade Suganda sedang berada di Kabupaten Natuna menghadiri pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Tarempa yang baru yakni Allan Henri Baskara Harahap.

Sampai berita ini diterbitkan Kepala Desa Langir belum dapat dihubungi. Nomor contac person miliknya tidak aktif.

Baca juga  Segelas Kopi dari Roy Huffington, diantaranya Ada Hukum dan Kemanusiaan

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait