Bupati Bengkayang, “Keberagaman Budaya Sumber Kekuatan Bangsa”

  • Whatsapp

Bengkayang, Metrosidik.co.id–Indonesia merupakan negara yang kaya dengan suku dan budaya. Salah satunya Kabupaten Bengkayang di Provinsi Kalimantan Barat.

Kabupaten Bengkayang salah satu daerah perbatasan di Indonesia yang dihuni oleh berbagai macam suku, adat-istiadat dan budaya. Kemajemukan yang dimiliki itu menjadi modal utama bagi daerah yang dianonimkan sebagai Bumi Sebalo tersebut dalam pembangunan.

Salah satu pertunjukkan seni di Bengakayang adalah Reog Tri Manunggal Turonggo Sakti.

Pertunjukan Reog Tri Manunggal Turonggo Sakti pada Sabtu lalu di Desa Sinar Tebudak, Kecamatan Tujuh Belas dihadiri oleh Bupati Bengkayang Suryadman Gidot, M.Pd.

Bupati Suryadman Gidot berpendapat, keberagaman budaya ini bisa menjadi kekuatan bagi daerah dalam mencapai kemajuan pembangunan.

Dikatakannya, kegiatan Budaya seperti ini (Reog) harus dilestarikan. Memang tidak mudah, tapi mesti dilakukan dan butuh dukungan dari semua pihak, baik oleh masyarakat suku Jawa yang ada di Bengkayang maupun suku lainnya.

“Hal utama yang ingin disampaikan dalam kegiatan ini adalah mari kita ciptakan daerah ini menjadi aman, karena keamanan adalah tugas bersama,” tegas Bupati Sabtu, 6/04/16.

Selain itu Suryadman Gidot, M.Pd mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melestarikan adat dan budaya yang dimiliki serta terus menghargai perbedaan, baik suku, adat, agama, ras dan antar golongan.

Pada kesempatan yang sama, Bupati turut mengucurkan bantuan bagi Paguyuban Turonggo Sakti Campur Sari sebesar Rp.35.000.000,- agar dapat mengembangkan diri. Bupati juga mengingatkan pada Tanggal 17 April 2019 kepada seluruh masyarakat untuk datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Bengkayang, Camat Tujuh Belas, sekretaris DISHUB, kepala Puskesmas, tokoh adat, tokoh agama, beserta warga setempat.

Baca juga  Pengedar Narkoba Jenis Sabu Diciduk Satnarkoba Polres Bengkayang

Laporan: Yz

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait