Sambangi Desa Mengkait, Bupati-Anambas Terharu

  • Whatsapp

Anambas, Metrosidik.co.id–Masyarakat Desa Mengkait menerima dokument kependudukan. Sebanyak 22 KTP-EL dan 29 Akta Kelahiran ini diserahkan langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris kepada masyarakat, Sabtu, 23/02/2019.

Penyerahan dokumen kependudukan itu didampingi oleh Kasatpol-PP, Kabag Humas, Kasi Pengelola Informasi Administrasi (PIA), dan Kasi Pemerintahan serta PMD Kecamatan Siantan Selatan.

Dalam Kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, pada saat ini kita tidak boleh lagi untuk tidak memiliki identitas diri seperti KTP dan KK karena kita tidak mau nantinya menimbulkan masalah yang juga merugikan kita sendiri di kemudian hari. “Jadi untuk hari ini pemerintah melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil memberikan dokumen kependudukan,” jelasnya.

Selain itu bupati mengingatkan, bahwa untuk anak-anak dari umur 0-17 th kurang 1hari juga harus memiliki Kartu Identitas Anak (KIA). “Selanjutnya untuk dokumen yang telah diberikan diharapkan mampu untuk di jaga dan disimpan sebaik baiknya. Karena pada zaman saat ini, dokumen tersebut harus tercatat dan terregistrasi,” himbau bupati kepada masyarakat.

Bupati Kepulauan Anambas juga menyampaikan pesan kepada masyarakat Desa Mengkait. “Saya berharap kepada orang tua harus selalu mensupport dan memberikan kesempatan bagi anak-anak untuk bersekolah, karena pada di 30 tahun kemudian nanti, merekalah yang akan menggantikan posisi kita dimasa mendatang,” tuturnya.

Bupati juga menekankan kepada masing-masing RT-RW jika ada anak-anak yang tidak bersekolah agar di tuntun untuk bersekolah. “Pada saat ini kita tidak membayangkan di Jemaja kita sudah memiliki landasan pesawat udara dan tidak menutup kemungkinan juga nantinya Ferry akan bersandar di Mengkait untuk menjemput masyarakat. Hal ini juga tentunya harus didukung dengan minat belajar yang tinggi yang nantinya dengan kecerdasan anak-anak dari Desa Mengkait akan membangun daerah kita ini untuk kemakmuran kita bersama,” katanya.

Baca juga  Pembangunan Lebih Terarah, Diskominfo Anambas Akan Terapkan SPBE

Seusai memberikan Dokumen Kependudukan Bupati Kepulauan Anambas beserta rombongan juga singgah ke Pendidikan Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 yang ada di Mengkait. Dalam persinggahan tersebut, bupati secara langsung berinteraksi dengan siswa/i sekolah. Sementara itu bupati terharu akan tekad dan motivasi siswa/i untuk menggapai cita-citanya.

Rilis: HUMAS DAN PROTOKOL KKA
Editor: Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait