Dua Paket Strategis Pemda-Anambas Akan Segera Ditenderkan

  • Whatsapp

Foto: Kabid SDA DPUPRPRKP-Anambas Joni Tri Pardi.ST

Anambas, Metrosidik.co.id–Pembangunan infrastruktur di bidang penyediaan air baku di Kabupaten Kepulauan Anambas terus diupayakan. Di tahun 2019 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat Dan Kawasan Pemukiman (Dpuprprkp) setempat akan melaksanakan pembangunan infrastruktur tersebut.

Dikonfirmasi, Kepala Bidag Sumber Daya Air (SDA-Dpuprprkp) Joni Tri Pardi kepada Metrosidik mengatakan, tahun ini ada kegiatan pembungunan infrastruktur air baku di Kecamatan Siantan. “Tahun ini ada dua paket strategis yakni normalisasi Embung Gunung Lintang dan normalisasi waduk Gunung Samak,” katanya Jum’at, 22/02/19.

Adapun dua rencana kegiatan tersebut dikatakan Joni sebagai langakah mewujudkan visi dan Misi kepala daerah sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Kegaiatan pembangunan Embung ini menggunakan anggaran APBD tahun 2019. Normalisasi embung Gunung Lintang sebesar 5,4 miliar dan normalisasi waduk gunung Samak sebesar 5,1 miliar.

Dikatakan Joni, pelelangan Fisik kegiatan tersebut ditargetkan akan terlaksana secepatnya. “Embung Gunung Lintang fisiknya dilelang sekitar bulan Maret, saat ini baru upload tender pengawasaanya di Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) pada tanggal 21 Februari lalu. Sedangkan paket embung Gunung Samak, fisiknya akan dilelang sekitar bulan Mei mendatang,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, pengerjaan normalisasi embung Gunung Lintang menjadi prioritas utama pengerjaannya. “Saat ini, di lokasi sudah mulai mengering dan terdapat sedimen atau lumpur,” tuturnya.

* Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Adakan Pelatihan Senam, YJI Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan Jantung


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait