Ini Jumlah Surat Suara di Anambas Yang Dipantau Teknologi CCTV

  • Whatsapp

Foto: Dari Kiri Jufri Budi dan Kapolres -Anambas AKBP Junoto

Anambas, Metrosidik.co.id–Sebanyak 252 Box surat suara Pemilu yang dikirim melalui PT. Cabe Raya Logistic sudah diamankan di gudang logistik KPU Kepulauan Anambas. Mobilisasi surat suara ini dikawal langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP.Junoto, Senin, 18/02/19.

Terlihat beberapa anggota Polres-Anambas melakukan pengamanan satu regu di gudang logistik, satu regu di KPU dan satu regu di Bawaslu. “Pengamanan sudah dilaksanakan sesuai dengan pengamanan surat suara mulai dari pelabuhan ke gudang logistik dikawal. Pengawalan diawali dengan apel kesiapsiagaan sampai dengan pengecekan terakhir surat suara di gudang logistik itu. Ucap, Kapolres.

Ia menjelaskan, pengamanan dibagi menjadi beberapa regu. “Untuk satu regu kita siapkan 10 orang, jadi masing-masing pos kita siapkan,” tambahnya.

Berdasarkan data pengiriman ekspidisi PT. Cabe Raya Logistic terdapat 163.801 total surat suara Pemilu untuk Kabupaten Kepulauan Anambas. Dari keseluruhan total surat suara itu diantaranya, surat suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (32.160), surat suara pemilu DPD (32.160), surat suara pemilu DPR Dapil Kepulauan Riau (32.160), surat suara DPRD Dapil Prov.Kepulauan Riau 7 (32.160), surat suara Pemilih DPRD Kabupaten/Kota Dapil 1 (15.042), surat suara Pemilih DPRD Kabupaten/Kota Dapil 2 (12.264) dan surat suara Pemilih DPRD Kabupaten/Kota Dapil 3 (7.855).

Pengamanan surat suara ini dilakukan 24 jam dari Polres-Anambas, KPU dan Bawaslu. Ketua Komisioner Pemilihan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas Jufri Budi mengatakan di gudang logistik saat ini telah terpasang kamera CCTV.

“Alhamdulillah berkat dukungan bapak Kapolres, saat ini telah terpasang di beberapa titik kamera CCTV untuk pengamanan logistik di gudang. Kamera ini mempermudah untuk pengamanan,” jelas Budi Selasa,18/02/19.

Baca juga  Ini Modus Ayah Cabuli Anaknya Yang Berusia 12 Tahun

* Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait