Wings Air Beroperasi, Pemkab Anambas Percepat Konektivitas Tarempa-Letung

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID|Setelah diresmikannya penerbangan Wings Air di Anambas pemerintah daerah masih harus terus berkerja keras dalam upaya penyediaan transportasi multimoda yakni transportasi laut Tarempa-Letung guna konektivitas penumpang pesawat dari Terempa tujuan Bandara Letung.

Kepala DinasPeruhungan dan lingkungan hidup Kabupaten Kepulauan Anambas Andi Agrial mengatakan, antar moda laut saat ini dapat menggunakan kapal Feri yang sudah jalan saat ini.

“Sementara ini kita mempersiapkan Feri Anambas 3 dari Tarempa keJemaja Timur. Untuk kedepannya semoga ada pihak swasta” katanya kepada Metrosidik saat peresmian penerbangan Wings Air.Jum’at,10/8/18.

Sementara ini, transportasi yang sudah tersedia adalah transportasi moda darat antara pelabuhan Letung ke Bandara.

“Moda darat sudah ada fasilitas bus transportasi antar desa milik Pemkab yang saat ini dapat digunakan mengantarkan penumpang dari pelabuhan tujuan Bandara” jelasnya.

Terpisah, kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas Masykur, merespon baik penerbangan reguler Wings Air diBandara Letung.

Menurutnya, dengan adanya penerbangan Wings Air diBandara Letung dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

“Kita terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan wisata. Dalam Delapan bulan ini saja, Wisata mancanegara (Wisman) sudah hampir seratus lebih orang yang berkunjung dan kita berharap kedepannya dapat dimaksimalkan lagi”.jelas Masykur.

Masykur melanjutkan, “Kita minta peran serta masyarakat karena objek wisata berada pada lahan-lahan masyarakat. Saat ini Badan Pertanahan Nasional (BPN), memberikan gratis sertifikat tanah kepada masyarakat dalam sertifikasi tanah nantinya dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sebagai anggunan Bank membuka usaha” tuturnya.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Ini Hasil Rapat Pleno Terbuka KPU AnambasTerkait DPT


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait