Kapten Samsuarno Kepada Paskibra, “Tanamkan Tekad Dalam Melaksanakan Tugas Negara”

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID| Persiapan Pasukan Pengibar Bendera PASKIBRA diKabupaten Kepulauan Anambas terus dipacu untuk pengibaran Bendera Merah Putih pada upacara peringati HUT RI yang ke 73 pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Terlihat Kapten Infantri Samsuarno Danramil 02 Tarempa Kodim 0318/Natuna sebagai koordinator memberikan arahan kepada 33 peserta Paskibra di halaman kantor DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu, 8/8/18.

Dalam arahannya Kapten menyampaikan, “Lelah bisa hilang jika pikiran mu enjoy. Saat latihan ini lah kamu di tempa dengan suara yang keras supaya dapat tampil maksimal demi tugas negara. Jangan ada lagi persaaan tidak enak agar penampilan mu nanti maksimal” ujar Kapten kepada peserta Paskibra.

Ia mengatakan, semua suplimen sudah diperhitungkan, seharusnya penampilan sudah vit. “Gizi dikantrol langsung dari pihak Dinas Kesehatan dan mereka dikarantina selama 21 hari di Hotell Terampa Beach”.katanya kepada metrosidik.

” Harus punya kesadaran sebagai generasi muda yang bertanggung jawab dan tanamkan tekad dalam melaksanakan tugas negara” tutup Kapten sambil tersenyum.

Selain itu, Sekretariat Diklat Paskibra Kabupaten Kepulauan Anambas Rais A.Nurdin mengatakan, 33 anggota peserta Paskibra yang diseleksi sudah sesuai dengan ketentuan dari provinsi.

” Mulai dari kesehatan dan fisik sudah memenuhi persyaratan dari 33 anggota Paskibra 17 orang perempuan dan 16 orang laki-laki” tuturnya.

Ia menambahkan, latihan Paskibra dimulai dari tanggal 29 Juli sampai tanggal 15 Agustus dan pada tanggal 15 Agustus mendatang langsung dilakukan pengukuhan.

Sementara itu, pelatih Paskibra ini melibatkan unsur TNI dan POLRI serta berhasil mengrimkan 3 utusan peserta Paskibra di tingkat provinsi sebanyak 3 orang. 2 orang Putra dan 1 orang putri Paskibra diberangkat pada tanggal 29 Juli lalu.

* Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Semangat Sertu Suhadan Bersama Pelajar SMPN-04 Genting


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait