Pemkab Anambas Akan Bentuk Tim Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2018


Foto : Adi Wahyudi Hutagaul Kepala Sesi Bidang Keselamatan pelayaran dinas Perhubungan Pemkab Anambas

 

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID| Menjelang Arus mudik Idul Fitri tahun 2018 Pemerintah Kabupaten Kepulauan melalui Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup meningkatkan pelayanan transportasi Laut bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Adi Wahyudi Hutagaul Kepala Sesi Bidang Keselamatan pelayaran dinas Perhubungan Pemkab Anambas kepada media. Kamis, 31/5/18.

” menghadapi lonjakan penumpang di H-7 Idul Fitri nanti kami sudah berkoordinasi dengan PT. Pelni serta beberapa Perusahaan kapal Ferri” jelasnya.

Sementara ini belum ada peningkatan jumlah penumpang dan paska insiden kandasnya KM. Bukit Raya beberapa waktu lalu tidak menjadi kendala dalam melayani arus mudik Idul Fitri.

“Bukan hanya rute dan jadwal pelayanan pelayaran saja, tetapi segala sarana prasarana keselamatan di Pelabuhan perlu ditingkatkan, dengan mendirikan Posko serta penambahan petugas dari dinas Perhubungan” tambahnya.

Dikatannya, KM. Lawit akan beroperasi melayanai rute Line Pendek serta ditambah lagi kapal Ferri milik PT. Rempang Sarana Bahari yakni, Feri VOC, Trans Nusa dan seven Star. Selain itu, PT. Samudera Tujuh dengan armada Blue Sea Jet siap melayani arus mudik.

” Kami sudah menyurati kedua Perusahaan Kapal Ferri tersebut perihal permohonan transportasi dan juga kami sudah berkoordinasi dengan pihak Syahbandar terkait jadwal Kapal Pelni untuk menghadapi lonjakan penumpang di H-7 dan H+7″ tuturnya.

Selain itu, Tim terpadu angkutan lebaran tahun 2018 akan segera dibentuk. Dalam Tim tersebut terdapat beberapa unsur pemerintah yakni, Dinas Perhubungan, Syahbandar Tarempa, TNI dan POLRI.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Wan Aris Kunjungi SDN 005 Sedanau Untuk Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan

Pos terkait