Pasar Miring! Ketua Koperasi Sekar Wangi Jadi Tersangka

  • Whatsapp

NATUNA-METROSIDIK.CO.ID|Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Natuna, Juli Isnur, didampingi Kapala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) Anambas, Bayanullah, menyampaikan hasil penyelidikan yang dilakukan Kacabjari Anambas kepada wartawan. Selasa, 22 Mei 2018 saat acara konferensi pers.

” Kasus pembangunan Pasar Desa Payalaman terpaksa dilakukan penetapan tersangka, mengingat tidak adanya niat baik dari pimpinan Koperasi Sekar Wangi untuk mengembalikan kerugian Negara.” Kata Isnur diruang kerjanya.

Isnur menyebut, pembangunan pasar ini, dibiayai melalui dana APBN, pada tahun 2013, melalui kementerian perdagangan. ” Pihak Koperasi Sekar Wangi mengajukan proposal dan disetujui, ujarnya.”

Isnur menuturkan, mereka menerima bantuan Rp 900 juta , untuk membangun pasar Payalaman, dikabupaten Anambas.

Seiring berjalan waktu, pembangunan pasar yang dilakukan koperasi Sekar Wangi dengan cara swakelola, tidak sesuai spek, dan pasar tersebut tidak dapat dipakai, mengingat bangunan mengalami kemiringan.

Isnur menjelaskan, permasalahan ini bermula dari laporan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bersama masyarakat, dan kemudian kita tindak lanjuti dan inilah hasilnya.

Untuk menghindari permasalahan dibelakang hari, mengingat banyaknya, para tersangka melakukan praperadilan, Kajati terlebih dulu melakukan ekspos di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

” Setelah jelas, barulah ditetapkan jadi tersangka, ujar Isnur. ” Bukan itu saja, selain melibatkan BPK Provinsi , pihaknya juga mendatangkan tim ahli konstruksi dari UNRI, guna melakukan pengecekan .

” Kami tidak mau gegabah dalam menetapkan seseorang jadi tersangka, ucap Juli Isnur.”

Isnur menerangkan, Penetapan Rustam, Jadi tersangka sudah sesuai prosedur. Proyek pembangunan pasar Payalaman merugikan negara 900 juta, sebab bangunan itu tidak dapat dimanfaatkan.

Namun demikian, Isnur belum merincikan berapa orang bakal terseret dalam pusaran kasus itu. Bisa saja ada tersangka baru setelah dilakukan penyelidikan mendalam, tutupnya.

Baca juga  Perampokan di Pekanbaru, CCTV Diambil dan Gasak Puluhan Juta

Laporan: Mon

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait