Kunjung Safari Ramadhan, Bupati Natuna Beserta Rombongan ke Desa Kelarik Utara

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID|Dihari ke 6 malam ke 7 bulan Ramadhan 1439 H. Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal beserta rombongan,melaksanakan kunjungan Safari  pertamanya ke desa Kelarik Utara , Kecamatan Bunguran Utara. Bupati Berangkat menggunakan kapal Ferry Indra Perkasa 159 dari pelabuhan Penagi, pukul 15:00 wib. Selasa 22 Mei 2018.

Bupati beserta Istri, Sekda Natuna Wan Siswandi, FKPD dan hampir semua OPD serta Anggota DPRD Natuna ikut dalam rombongan.

Foto Hamid Rizal Bersama Pengurus Masjid Saat Berikan Bantuan 

Kedatangan Rombongan safari Ramadhan dari pemerintah daerah Kabupaten Natuna disambut Camat Bunguran Utara Izhar beserta jajaran dan masyarakat tempatan.

Selanjutnya, rombongan buka bersama (bukber) terus sholat magrib dan taraweh di Mesjid Ar- Raja’a,seluan, Desa Kelarik Barat .

Seusai sholat Taraweh dan Witir, ucapan selamat datang di sampaikan Camat Bunguran Utara Izhar, “terima kasih banyak pak bupati beserta rombongan telah datang ke sini”.

Ada beberapa hal yang disampaikan Izhar, diantaranya masalah listrik dan pemekaran kecamatan Baru.

“Pak bupati, di desa Kelarik Barat dan Desa Seluan ini dari dulu masalahnya masih sama yaitu masalah listrik”. Ucapnya.

Dan sambil tersenyum Izhar juga menyampaikan tentang pemekaran kecamatan baru,”Marilah kita dengar bersama penjelasan dari bupati kita “, tutup Izhar.

Sementara itu, Hamid Rizal dalam sambutannya memaparkan terkait listrik. “Salah satu nawacita Presiden Jokowi yaitu membangun dari pinggiran dan presiden juga telah perintahkan secara langsung, memasang listrik di mulai dari Desa”.jadi masyarakat tak usah takut tak lama lagi listrik akan masuk. ucapnya.

Hamid juga mengingatkan, serangan teroris yang belum lama ini terjadi. ” masyarakat Seluan harus waspada terhadap pendatang baru.kalau ada perlu di data dan 1 x 24 kalau bisa mereka harus melapor. Karena sasarannya desa – desa yang aman ini. yang mudah di asut.”

Baca juga  Kejaksaan Tarempa Gelar Press Release Uang Hasil Korupsi di Anambas

Setiap saat kita harus waspada.supaya kita aman dalam menjalankan kehidupan sehari hari,ingatnya.

Terkait Narkoba juga di ingat kan bupati, “sekarang narkoba lagi marak-maraknya, kalau ada warga baru datang bawa barang seperti kotak atau yang mencurigakan, Itu harus di tanya. Itu barang nya apa, ini dari mana dan mau kemana harus jelas, jangan kita mau di bodoh – bodohi,” tegasnya.

Di penutup bupati menanggapi pemekaran Kecamatan baru, “dalam UUD Sudah di tetapkan. Kalau sudah memenuhi persyaratan, pemekaran kecamatan Baru tidak ada masalah”.

Saran Hamid .”Datangkan tim kajian dari perguruan tinggi dan nanti serah kan ke saya hasilnya, nanti saya akan serahkan ke DPRD untuk di perdakan , sesuai dengan pp no 19 tahun 2008.”

Dengan sangat yakin bupati menegaskan, “Saya yakin, di zaman saya, kecamatan ini pasti jadi, selama kita lalui sesuai prosedurnya.tutupnya.

Acar dilanjutkan dengan Tausiyah agama dan pemberian bantuan dari Bupati dan Bank Riau untuk Mesjid yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati kepada pengurus Mesjid.

Laporan : Mon

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait