Hilang Saat Mandi di Sungai Lematang, Ditemukan Tewas Mengapung

Bocah 4 Tahun Ditemukan Tewas di Sungai Lematang. ©2020 Merdeka.com

MUARA ENIM — Bocah laki-laki berusia empat tahun, Abizal, ditemukan tewas mengapung di Sungai Lematang, Kelurahan Tungkal, Kecamatan Muara Enim, Muara Enim, Sumatera Selatan, Minggu (27/12). Warga diimbau menjaga anaknya bermain di sungai karena arus sedang deras.

Korban hilang saat mandi sambil berenang bersama teman-temannya, Sabtu (26/12) sore. Dia lantas hanyut dan tenggelam sehingga warga setempat melakukan pencarian.

Hari pertama penyisiran, korban belum ditemukan. Alhasil, tim SAR gabungan dari Basarnas, Polri, TNI, dan BPBD, meluncur ke TKP dan barulah korban ditemukan dalam keadaan tewas.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika mengungkapkan, korban ditemukan mengapung sekitar 2 kilometer dari TKP. Korban dievakuasi ke rumah duka untuk dimakamkan.

“Korban hanyut dan tenggelam saat mandi di sungai kemarin. Tadi siang jenazahnya ditemukan mengapung,” ungkap Hery, Minggu (27/12).

Agar kejadian serupa tak terulang lagi, pihaknya mengimbau masyarakat lebih waspada dengan mengawasi anak-anak mandi di sungai yang dapat mengancam keselamatan jiwa. Apalagi, arus sungai saat ini sedang deras seiring memasuki puncak musim penghujan.

“Jangan biarkan anak-anak main di sungai sendirian atau bersama sebayanya, terlebih masih balita. Mereka rentan terjadi kecelakaan dan menimbulkan korban jiwa,” ujarnya.

 

Sumber:

jasa website rumah theme
Baca juga  Pengacara Moeldoko Minta ICW Tak Hanya Berkoar-koar

Pos terkait