Nelayan Tewas Setelah Kelelahan Berenang Akibat Kejar Perahu Hanyut

Ilustrasi Mayat. ©2013 Merdeka.com

GORONTALO — Satu orang nelayan hanyut asal Desa Tolango, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo ditemukan tim SAR dalam kondisi tidak bernyawa.

“Korban Rudi Mamu (40) asal Desa Tolango yang diperkirakan kelelahan berenang mengejar perahu miliknya yang hanyut terseret arus ditemukan tak jauh dari lokasi bagang (rompong) tempat ia bekerja di Pantai Tolango sudah tak bernyawa,” kata Komandan Pos (Danpos) SAR Gorontalo Utara, Rezki Hasan, di Gorontalo, dilansir Antara, Sabtu (26/12).

Ia menjelaskan bahwa korban diperkirakan tenggelam pada Sabtu dini hari pukul 02.00 WITA, pencarian dimulai pukul 08.00 WITA dan ditemukan pukul 14.35 WITA. Basarnas Gorontalo menerjunkan delapan orang personel penyelam bersama pihak Polair dengan didukung pemerintah desa dan masyarakat nelayan setempat dalam pencarian tersebut.

Pihaknya kata Rezki sudah menyerahkan korban ke pihak keluarga. Kepala Desa Tolango, Sabran Molotolo mengatakan prihatin atas musibah yang dialami warganya itu.

“Kami terus mengimbau warga khususnya nelayan untuk tidak nekad melaut saat cuaca ekstrem baik hujan deras, berangin maupun kondisi lainnya yang tidak memungkin untuk melaut,” katanya.

Ia mengatakan sangat mengapresiasi bantuan pihak Basarnas, Polair dan TNI dalam mendukung upaya pencarian tersebut.

 

Sumber:

jasa website rumah theme
Baca juga  Menkeu Sri Mulyani Catat Realisasi Pengadaan Vaksin Covid-19 Capai Rp10,2 Triliun

Pos terkait