Prof Yusuf Henuk, Kereta Cepat, Hingga Edhy Prabowo Bagi-bagi Mobil

Guru Besar USU, Yusuf Leonard Henuk. (Foto: Twitter @ProfYLH)

METROSIDIK.CO.ID — Berita soal Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Profesor Yusuf Leonard Henuk, jadi heboh dalam sepekan terakhir gara-gara cuitannya yang menyerang Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Dia juga menyerang putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat.

Berita perselisihan Profesor Yusuf Henuk dengan keluarga SBY pun menjadi paling banyak dibaca di VIVA.co.id. Selain itu berita pemakaman Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf pada Sabtu 16 Januari 2021 juga menjadi perhatian pembaca.

Berita lainnya yang menjadi terpopuler di VIVA adalah soal tawaran kereta cepat Jakarta-Surabaya kepada Jepang. Simak lima berita yang paling banyak dibaca di kanal News, pada Sabtu 16 Januari 2021.

1. Prof Yusuf: Sebutan Bodoh Walau Kasar Bagi SBY-AHY Bukan Pidana

Guru Besar Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), Profesor Yusuf Leonard Henuk jadi heboh dalam sepekan terakhir gara-gara cuitannya yang menyerang Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY. Leonard juga menyerang putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY yang merupakan Ketua Umum Partai Demokrat. Baca selengkapnya di sini. 

2. Habib Ali Akan Dimakamkan di Pemakaman Habib Kuncung Jaksel

Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf meninggal dunia pada jumat Sore 15 Januari 2021. Direncanakan, lokasi pemakaman jenazah Habib Ali akan dilaksanakan di Pemakaman Habib Kuncung, Pancoran, Jakarta Selatan pada hari ini Sabtu 16 Januari 2021. Baca juga selengkapnya di sini.

3. Tawaran Kereta Cepat JKT-SBY ke China Berbeda Rute dengan Jepang

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) mengungkapkan, bahwa proyek kereta cepat Jakarta-Surabaya yang ditawarkan Menko Luhut Binsar Panjaitan ke China berbeda jalur dengan yang ditawarkan ke Jepang. Baca selengkapnya di sini.

Baca juga  Didampingi Billy Mambrasar Mendikbud Lakukan Kunjungan Kerja di Papua Barat

4. Korban Dugaan Pemerasan Wakapolsek Medan Helvetia Minta Keadilan

Kasus dugaan pemerasan Rp200 juta yang dilakukan AKP Dedi Kurniawan saat menjabat Wakapolsek Helvetia masih bergulir. Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sumut melakukan pemeriksaan terhadap korban, Muhammad Jefri Suprayudi. Baca selengkapnya di sini.

5. KPK Duga Edhy Prabowo Bagi-bagi Mobil Pakai Uang Suap Benih Lobster

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo diduga pakai uang suap yang diterimanya terkait perizinan ekspor benih lobster atau benur untuk berbagai kepentingan pribadinya. Baca berita selengkapnya di sini.

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait