RSUD Anambas Segera Beroperasi

  • Whatsapp

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID | Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Anambas terus berupaya gesa RSUD Anambas untuk beroperasi. Hal ini disampaikan kepala Dinas Kesehatan KKA Herianto diruang Kerjanya Rabu, 2/5/18.

Menurutnya, RSUD Anambas merupakan kebutuhan mendasar masyarakat di bidang kesehatan yang harus segera di prioritaskan.

” RSUD akan kita upayakan untuk segera beroperasi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan serta segala persayaratannya sedang kita proses. insyaallah bulan September sudah beroperasi ” jelasnya.

Dirinya menambahkan, untuk kelayakan bangunan sedang di proses Dinas PU dan pemasangan jaringan Listrik akan segera dilakukan begitu juga mengenai Air bersih. Sementara, untuk Dokter pihaknya sudah menyediakan dijauh hari.

” Tidak ada masalah lagi untuk tenaga medisnya, Dokter sudah tersedia yang saat ini bertugas di Anambas dan tenaga medis lainya kita ambil sebagian dari Puskesmas Siantan. Intinya, RSUD harus segera beroperasi karena syarat untuk perizinan RSUD status RSUDnya harus sudah beroperasi ” tambahnya.

Rencananya, Puskesmas Tarempa akan digabungkan menjadi RSUD dan untuk tenaga medisnya sebagian akan dipindahkan ke Puskesmas di Batu Tambun sebagai tempat Rawat jalan.

Saat ini RSUD Anambas masih perlu perbaikan pada bagian bangunan seperti jendela serta beberapa ruangan untuk kelayakan operasi.

Dikonfirmasi Dinas PU KKA Muhammad Hatta menjelaskan, Surat Laik Fungsi bangunan ( SLF) masih dalam proses dan nantinya Surat tersebut di keluarkan oleh kepala daerah yakni Bupati Anambas.

  • Fitra
jasa website rumah theme
Baca juga  Peresmian dan Serah Terima Gedung Pusat Pelayanan Terpadu di Anambas


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait