Warga Duren Sawit Jakarta Timur Temukan Granat Nanas dan Magasin Aktif

warga temukan granat dan magasin aktif
Personel Polsek Duren Sawit saat menunujukkan temuan granat dan magasin berisi peluru aktif di satu kebun, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2021)

JAKARTA, METROSIDIK.co.id — Satu granat nanas dan magasin terisi peluru ditemukan terbungkus tas kecil di satu kebun, Kelurahan Klender, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Fitri Agung (39) orang yang menemukan granat dan magasin tersebut mengatakan kedua benda tersebut ditemukan di satu kebun milik warga Jalan KH Maisin, RT 03/RW 07, Kamis (7/1/2021).

“Granat sama magasin itu ada dalam tas kecil. Enggak sengaja ketemu pas saya lagi istirahat nanam pohon Mede sekira pukul 11.40 WIB,” kata Agung di Duren Sawit, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2021).

Temuan lalu dilaporkan kepada pengurus RT/RW setempat.

Kemudian jajaran Polsek Duren Sawit segera datang mengamankan lokasi.

Merujuk keterangan tim identifikasi dan Unit Reskrim Polsek Duren Sawit, Polres Jakarta Timur baik granat nanas dan peluru dalam magasin masih aktif.

“Kata anggota Polsek granat sama peluru ini masih aktif, tapi enggak tahu siapa yang naruh. Pokoknya saya temuin dalam posisi ketutup daun kering, enggak terkubur,” ujarnya.

Agung menuturkan kebun dengan luas sekitar 100 X 50 meter lokasi penemuan tak bisa dimasuki sembarang orang karena di sekelilingnya terdapat pagar.

Menurutnya sejak lama kebun yang ditanami pohon pisang itu memang difungsikan untuk lahan bercocok tanam pihak keluarga selaku pemilik.

“Sepertinya sih tas dilempar sama orang dari luar, karena posisinya tas enggak terkubur di tanah. Hanya tertutup daun kering dan sampah,” tuturnya.

 

Personel Polsek Duren Sawit saat menunujukkan temuan granat dan magasin berisi peluru aktif di satu kebun, Jakarta Timur, Kamis (7/1/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

 

Kanit Reskrim Polsek Duren Sawit AKP Esti Budi Setyanta membenarkan bila granat nanas dan peluru dalam magasin yang berjumlah 11 masih aktif.

Ini berdasar keterangan Babinsa Klender Serda Edi Supriyadi yang membantu olah TKP mengamankan granat dan magasin serta hasil olah TKP jajarannya.

Baca juga  Kepala BP Batam Laksanakan Tarawih Perdana, Ini Pesannya Ke Masyarakat

“Keterangan Babinsa Kelurahan Klender memang benda ini masih aktif,” kata Budi.

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait