Selain Khofifah, 8 Pejabat Pemprov Jatim Dikabarkan Terpapar COVID-19

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com – Selain Gubernur Khofifah Indar Parawansa, juga dikabarkan delapan pejabat di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur yang diduga terpapar COVID-19.

Hasil itu didapat setelah Satgas COVID-19 Jatim melakukan tracing dan testing terhadap 60 kepala dinas/kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setelah Gubernur Khofifah dinyatakan positif COVID-19.

Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jatim Agung Subagyo menyebut, tracing dan testing itu dilakukan dengan uji swab pada Minggu (3/1/2021). Hasilnya terdapat delapan 0rang terkonfirmasi Covid-19.

“Iya (8 pejabat). Beliau melakukan isolasi,” jawab Agung saat dikonfirmasi jatimnow.com, Selasa (5/1/2021) malam.

Setelah mendapati delapan pejabat terkonfirmasi COVID-19, tracing dan testing juga dilanjutkan ke keluarganya dan orang-orang yang berinteraksi dekat dengan para pejabat tersebut, termasuk staf-stafnya.

Delapan pejabat yang terpapar COVID-19 itu melakukan isolasi mandiri di rumah maupun di kantor.

Gubernur Khofifah dinyatakan positif COVID-19. Mantan menteri sosial itu tidak merahasiakannya. Ia mengumumkan sendiri di akun Instagram miliknya, @khofifah.ip pada Sabtu (2/1/20210).

“Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya kordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD.

Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala. Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia . Aamiin.”

 

 

 

Sumber: 

 

jasa website rumah theme
Baca juga  56 Warga Riau Alami Beragam Gejala Usai Vaksinasi Covid-19

Pos terkait