Peresmian Gerbangdutas di Anambas, Deputi lV BidKoor Hanneg Minta Semua Pihak Bersinergi


Anambas, metrosidik.co.id–Dalam jumpa pers, Mayjen TNI Rudianto, Deputi lV BidKoor Hanneg, Menkkpolhukan, memberikan apresiasi kepada Abdul Haris, Bupati Kepulauan Anambas yang telah bersusah payah melobi pemerintah pusat selama empat tahun untuk program Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) yang dilaksanakan di Kantor Bupati, Pasir Peti, Senin, 16 Maret 2020.

Ia juga meminta kepada semua pihak terkait untuk bersinergi dalam melaksanakan kegiatan pembangunan yang telah tersusun dalam program Gerbangdutas.

“Pak Bupati harus kejar terus dan terus jemput bola, semoga yang 350 miliar itu tidak bocor. Itu tugas bapak-ibu sekalian. Jadi bantu mengawasi, bantu mensinergikan,” sebutnya kepada wartawan.

Tiga menteri yang semula telah dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Anambas dalam rangka Peresmian Pencanangan Gerakan Pembangunan Terpadu Perbatasan (Gerbangdutas) pada Senin, 16 Maret Tahun 2020 akhirnya gagal datang.

Program Gerbangdutas yang telah lama diperjuangkan oleh Bupati Kepulauan Anambas itu akhir terlaksana dengan baik, meskipun peresmiannya secara sederhana dan dihadiri pejabat setingkat Deputi dari ke tiga kementerian tersebut.

Pencanangan Gerbangdutas, diresmikan oleh Deputi IV Pertahanan Negara Kemenkopolhukam RI, didampingi Ses BNPP, Gubernur Kepri, Wakil Gubernur Riau, Dirjen Adwil, dan Bupati Kepulauan Anambas yang ditandai dengan memukul Gong.

Sementara itu, Drs. Suhajar Diantoro, M.Si, Plt. Sekretaris BNPP mengatakan, acara ini dibuat sederhana meskipun persiapan sudah jauh-jauh hari. Hal ini dikatakannnya bahwa presiden telah mencanangkan agar kita semua harus berkonsentrasi untuk sama-sama mengatasi penyebaran Virus corona tidak meluas.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Kekurangan APD, Bawaslu Anambas Minta TAPD Bantu Hibah Berupa Barang

Pos terkait