Ratusan Sekwan Kabupaten/Kota Kunjungi DPRD Batam, Apresiasi Aplikasi e-SPPD

 

METROSIDIK.CO.ID – Ratusan Sekretaris Dewan (Sekwan) dari berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia menyambangi kantor DPRD Kota Batam pada Sabtu (5/10/2024) siang. Kunjungan ini selain untuk bersilaturahmi dengan Sekwan DPRD Kota Batam, Ridwan Afandi SSTP MEng, juga sebagai ajang diskusi terkait aplikasi layanan e-SPPD yang digunakan oleh Sekretariat DPRD Batam.

Para Sekwan tersebut datang usai mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (Asdeksi) di Hotel Harmoni One. Rombongan dipimpin langsung oleh Direktur Eksekutif Asdeksi, Subhan, dan Sekretaris Umum Asdeksi, Agus Mudani.

Ridwan Afandi menyambut baik kehadiran rombongan tersebut dan memberikan apresiasi besar atas terselenggaranya Workshop Nasional Penerapan Omnibus Law yang berlangsung di Batam selama dua hari, yaitu pada 4-5 Oktober 2024.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada bapak dan ibu, rekan-rekan Sekwan. Sebuah kebanggaan bagi Kota Batam menjadi tempat pelaksanaan workshop nasional ini. Kami ucapkan terima kasih atas kunjungannya,” kata Ridwan dalam sambutannya.

Dalam pertemuan tersebut, para Sekwan tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai aplikasi e-SPPD yang digunakan oleh Sekretariat DPRD Kota Batam. Aplikasi ini berfungsi untuk mengatur dan memfasilitasi perjalanan dinas anggota DPRD dan ASN secara lebih efisien.

Ridwan menjelaskan bahwa aplikasi e-SPPD ini memberikan banyak kemudahan, salah satunya adalah keakuratan data dan jadwal perjalanan dinas yang lebih tertata.

“Aplikasi ini membantu kami untuk memberikan pelayanan yang lebih cermat dan akurat, sehingga kegiatan perjalanan dinas bisa diatur dengan lebih baik,” ujarnya.

Beberapa Sekwan yang hadir memberikan apresiasi atas inovasi yang diterapkan di DPRD Kota Batam dan berharap aplikasi serupa dapat diterapkan di daerah masing-masing.

“Ini adalah terobosan yang sangat bermanfaat. Kami berharap daerah lain bisa mengikuti jejak Kota Batam dalam memanfaatkan teknologi untuk mempermudah urusan dinas,” ungkap salah satu Sekwan yang hadir.

Baca juga  DPRD Batam Gelar RDPU Terkait Permasalahan UWTO di Bengkong Kolam

Kunjungan ini pun berakhir dengan penuh keakraban, di mana para Sekwan saling bertukar pengalaman dan ide untuk pengembangan sistem pelayanan yang lebih baik di instansi masing-masing. (hms)

jasa website rumah theme

Pos terkait