Koalisi Demokrat, Golkar, Nasdem, dan PAN: Energi Baru untuk Anambas Maju Usung Pasangan Dato’ Aneng dan Raja Bayu di Pilkada Anambas 2024

 

Metrosidik.co.id – Empat partai politik, yaitu Demokrat, Golkar, Nasdem, dan PAN, secara resmi mengusung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Dato’ Aneng dan Raja Bayu Febri Gunadian. Pasangan ini hadir dengan tagline “Energi Baru Anambas Maju,” yang disampaikan dalam konferensi pers di Golden Prown, Bengkong, Batam, Kamis (15/8/2024).

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Anambas, Indra Syahputra, mengungkapkan bahwa partainya telah secara resmi mendukung Dato’ Aneng dan Raja Bayu untuk maju dalam Pilkada Serentak 2024. Indra menegaskan kesiapan mereka untuk berkompetisi dan membawa perubahan positif bagi Anambas.

“Dengan semangat Energi Baru Anambas Maju, kami siap mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2024 dan membawa perubahan positif untuk Anambas,” ujar Indra dalam pernyataannya.

Indra juga membuka pintu bagi partai lain yang ingin bergabung dalam upaya membangun Anambas melalui Pilkada Serentak 2024.

“Kami membuka peluang lebar-lebar kepada partai lain untuk bergabung, agar bisa bersama-sama membangun Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Pilkada 2024,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Anambas, Muhammad Delta, menyampaikan bahwa pasangan Dato’ Aneng dan Raja Bayu bersama koalisi “Energi Baru Anambas Maju” akan mengadakan deklarasi di tiga daerah pemilihan (Dapil) di Kepulauan Anambas.

“Bersama paslon Dato’ Aneng dan Raja Bayu kami akan melaksanakan Deklarasi pertama di Kecamatan Jemaja (Dapil 3) pada 27 Agustus 2024, diikuti oleh deklarasi di Pulau Matak (Dapil 2) pada 28 Agustus 2024 dan deklarasi terakhir akan diadakan di Kecamatan Siantan (Dapil 1), Kelurahan Tarempa, pada 29 Agustus 2024, sebelum pasangan calon ini mendaftarkan diri ke KPU,” ucap Delta.

Dato’ Aneng sendiri merupakan Ketua Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, sementara Raja Bayu Febri Gunadian adalah kader Partai Golkar yang telah berpengalaman selama tiga periode sebagai anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca juga  Pemkot Bogor Berencana Perpanjang Penerapan Ganjil-Genap

Konferensi pers ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh partai pendukung, termasuk Ketua DPC Demokrat Kabupaten Kepulauan Anambas Muhammad Delta, Plt. Sekretaris DPC Demokrat Muhammad Jamal, Ketua DPD Golkar Anambas Indra Syahputra, Sekretaris DPD Golkar Anambas Muhammad Hari Novanto, Ketua DPD Nasdem Anambas Anton Harseno, Sekretaris DPD Nasdem Anambas Fahri Hidayat, Ketua DPD PAN Anambas Firdian Syah, dan Sekretaris DPD PAN Anambas Muslim.

Dengan kekuatan koalisi yang solid, pasangan calon ini optimis dapat memenangkan hati masyarakat dan membawa Kabupaten Kepulauan Anambas ke arah yang lebih maju.

Penulis : Erwin

jasa website rumah theme

Pos terkait