Anambas Harga Cengkeh Menurun, Berikut Penjelasanya

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id – Terkait dengan harga cengkeh di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Usman Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten KKA angkat bicara mengenai hal tersebut.

Usman menyampaikan harga cengkeh di Kabupaten KKA, saat ini menurun seharga lebih kurang Rp.45.000 per kg. Terangnya saat di konfirmasi di kantor setempat . Tarempa, Kamis, 23 Januari 2020.

Dikatakannya harga cengkeh turun, tidak hanya di Kabupaten Kepulauan Anambas, tetapi juga di pulau Jawa.

“Saat berkunjung ke Kudus bersama Bupati Kepulauan Anambas, cengkeh itu bermacam – macam tipe, bermacam – macam jenis dan kualitasnya, apalagi pengelolaan rokok Djarum sangat ketat dalam kualitas cengkeh,” tuturnya.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten KKA, berharap kepada masyarakat kalau bisa cengkeh tersebut, diendapkan karena kualitas cengkeh akan menjadi lebih baik, apalagi kandungan air sedikit, harga cengkeh bisa lebih mahal, sebut Usman.

Upaya Pemerintah Daerah Kabupaten KKA, dalam mengenai harga cengkeh, pihaknya akan memberikan sosialisasi dan cara pengelolaanya, ” Kalau memang harga cengkeh di pusat murah, paling tidak kami akan berupaya mengusahakan harga cengkeh itu naik dengan cara memberikan sosialisasi dan pengelolaanya.” Tutupnya.

Penulis : Fai

jasa website rumah theme
Baca juga  Medco E&P Natuna Ltd, "Desa Wisata Belibak Sebagai Investasi Masa Depan"


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait