Tahun ini, Kapal Nelayan Yang Berukuran 5 GT Dapat Bantuan

  • Whatsapp

Anambas,metrosidik.co.id–Nelayan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), terus mendapatkan dukungan dari pemerintah, mulai dari bantuan pemerintah pusat, hingga pemerintah daerah KKA. Di tahun 2020 ini, nelayan akan diberikan bantuan fungsi alat tangkap dan kapal 5 GT.

Zarin Mastur, selaku sekretaris Dinas Perikanan, Pertanian dan Pangan (DP3) KKA, mengatakan program prioritas fungsi alat tangkap bagi nelayan, diberikan agar penghasilan nelayan bisa meningkat.

“Fungsi alat tangkap ikan ini, untuk membantu prioritas peningkatan hasil tangkap dan hasil jual nelayan,” sebutnya, Jum’at, 17 Januari 2020.

Selain itu dikatakannya, bantuan alat tersebut harus ramah lingkungan dan tidak merusak ekosistem dan biota laut.

Adapun sumber anggaran program bantuan nelayan ini, berasal dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Perikanan.

Zarin Mastur juga menyampaikan, bantuan yang akan diberikan kepada nelayan, masih dalam tahap kelompok penerimaan. Bagi nelayan yang dianggap layak, akan di seleksi sesuai aturan persyaratan yang berlaku.

Terkait dengan rencana kedatangan nelayan Pantura ke perairan natuna dan Kepulauan Anambas, ia juga menyebut lebih baik diprioritaskan nelayan lokal.

“Jangan nelayan luar dulu dibantu, nelayan kita dulu dibantu,” terangnya, di akhir wawancara.

Penulis : Fai

jasa website rumah theme
Baca juga  Damkar Anambas Berhasil Memadamkan Api Pemilik Rumah Pedagang Kain


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait