Jangan Keluarkan Anak Didik Yang Bermasalah, Jika Sekolah Kesulitan, Ini Solusinya

  • Whatsapp

Anambas,metrosidik.co.id – Tidak ada alasan anak didik diberhentikan oleh pihak sekolah, sebut Ody Karyadi, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Anambas, Rabu, 15 Januari 2020.

Penangangan terhadap prilaku anak saat menjalani pendidikan pun dijelaskannya. Ia menyebut anak didik merupakan tanggung jawab kita semua. “Jangan sekali- kali memberhentikan anak sekolah tanpa alasan. Anak sekolah diberhentikan bukan solusi, bahkan membuat permasalahan baru,” kata dia.

Ia juga berharap, jika anak didik memiliki perilaku yang tidak baik, dan tidak bisa diberi nasehat, serahkan kepada Dinsos setempat. “Jangan diberhentikan atau dikeluarkan. Walaupun tidak bisa juga, maka ada lembaga khususnya yang menanganinya,” tegas pria yang berkumis tebal itu.

Selain itu, untuk tahun 2020, ia berharap jangan ada guru mendapatkan masalah hukum dikarenakan anak didik, apalagi dipidanakan.

Rencananya, di tahun 2020, Dinsos setempat akan membuat agenda pertemuan bersama pihak sekolah, guru dan anak didik tentang edukasi dan pemahaman tentang perlindungan anak dan hak anak. cetus dia diakhir wawancara.

Penulis : Fai

jasa website rumah theme
Baca juga  Rapat LKS Tripartit, Disnaker Anambas Bahas Isu Ekonomi dan Ketenagakerjaan


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait