Siap-Siap, Anambas Berikan Kuota Beasiswa Penuh Tahun 2020

  • Whatsapp

Anambas,metrosidik.co.id – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA), melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar, Pardan mengatakan program beasiswa tahun 2020, siap memberikan kesempatan bagi putra putri terbaik Kabupaten KKA yang akan melanjutkan Pendidikan Tinggi. Tarempa, Senin, 13 Januari 2020.

Meningkatkan Sumber Daya Manusia ( SDM) dalam pendidikan untuk mewujudkan generasi yang produktif dan mampu bersaing, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas berupaya menyelengarakan program beasiswa penuh bagi putra putri berprestasi Kepulauan Anambas. Sebut Pardan.

Dikatakanya beasiswa penuh itu, sebanyak 25 kuota bagi siswa- siswi terbaik Kabupaten Kepulauan Anambas yang melanjutkan pendidikan tinggi pada tahun 2020 ini.

Sebanyak 25 kuota beasiswa penuh ini merupakan beasiswa yang diberikan kepada siswa siswi berprestasi, di antaranya sebanyak 5 kuota beasiswa penuh di bidang kedokteran, 10 kuota beasiswa penuh di bidang pariwisata, dan 10 kuota beasiswa penuh di bidang keagamaan, Tambahnya.

Selain itu, Pardan juga menyampaikan beasiswa penuh ini, diprioritas bagi anak tempatan, anak keluarga tidak mampu, yatim /piatu dan juga memiliki prestasi yang baik di sekolahnya.

Tidak hanya itu, ada beasiswa reguler umum juga diberikan kepada mahasiswa/mahasiswi yang sedang melanjutkan pendidikan tinggi, hal tersebut dapat diberikan kepada mereka yang berdasarkan nilai akademik IPK yang baik bagi putra putri tempatan Kabupaten KKA.”Jumlah kuota beasiswa reguler umum ini, sebanyak lebih kurang 300 kuota ditahun 2020.” Sebut Pardan Kepala Bidang Pembinaan dan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan setempat.

Harapan Kedepan, dengan meningkatkan pendidikan yang lebih baik bagi putra putri Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, nantinya mampu, memberikan distribusi kepada daerahnya dalam pembangunan, meningkatkan perekonomian, serta dapat membantu keluarganya dalam kesejahteraan. Sebut Pardan, dikantor Dinas Pendidikan setempat.

Baca juga  Dinkes-PPKB Anambas Ajak Warga Gunakan Jamban Sehat

Penulis: Fai

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait