Mencegah Tingginya Kasus Pernikahan Dini di Kepri, Mahasiswa STAIN SAR Gelar Seminar

  • Whatsapp
Mahasiswa STAIN SAR saat mengikuti seminar

Tanjungpinang, Metrosidik.co.id – Maraknya kasus pernikahan dini, Himpunan Mahasiswa (HIMA) Hukum Keluarga Islam (HKI) STAIN SAR Kepulauan Riau (KEPRI) mengadakan seminar hukum keluarga islam bertema” Dispensasi Nikah Mencegah Tingginya Kasus Pernikahan Dini di Kepri”.

Diketahui seminar tersebut untuk bersama-sama mencari solusi menghilangkan kasus pernikahan Dini di wilayah kepri.Selain itu mahasiswa adalah agent off cheng untuk menata perubahan di masa yang akan datang, maka perlu mempersiapkan diri agar kelak sebagai pemimpin bangsa Indonesia.

Ketua HIMA HKI,Muari anwar Prodi Hukum Keluarga Islam selaku konsep acara seminar mengatakan bahwasanya kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk mencari solusi agar kasus pernikahan dini di kepri bisa menurun, karena di kepri tidak sedikit masyarakat yang nikah di usia dini.

“Kami melihat banyak faktor yang menyebabkan hingga mereka nikah dini, salah satu faktor nya ekonomi keluarga, kecelakaan pergaulan remaja, dan paling berbahaya ialah sosial media yg dampaknya cukup besar,” katanya, Kamis(17/11/2022).

Lanjutnya, maka dengan ini di agendakan serta mengundang kalangan remaja di kampus STAIN SAR tercinta untuk sama-sama menimba ilmu yg di berikan oleh narasumber, ada dua narasumber yang diundang yaitu dari pihak KUA Teluk Bintan, Mulyadi S.ag
dan salah satu dosen hukum STAIN SAR, Daria M.H

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan
langsung oleh ketua prodi hukum keluarga islam, Rizki Pradana Hidayatullah,M.Sos.

Rizki Pradana Hidayatullah mengungkapkan kedepannya akan di agendakan juga kegiatan yang bisa memicu dan memberikan solusi  berkaitan langsung dengan jurusan yang ada.

“Alhamdulilah semua kegiatan yanv kami laksanakan berjalan dengan lancar serta mendapatkan ilmu yg bermanfaat dari kedua narasumber untuk sebagai acuan kami untuk menetapkan nya di kalangan masyarakat” tutupnya.

jasa website rumah theme
Baca juga  56 Warga Riau Alami Beragam Gejala Usai Vaksinasi Covid-19


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait