Melalui Paripurna AKD DPRD Kabupaten Bengkayang Resmi Disahkan

  • Whatsapp

Bengkayang-metrosidik.co.id
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkayang menggelar Paripurna Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) Kabupaten Bengkayang periode 2019-2024. Jumat 15 Nopember 2019 diruang rapat DPRD Bengakayang.

Rapat paripurna tersebut membahas tiga hal, pertama terkait dengan usulan fraksi alat kelengkapan DPRD, rapat pembahasan susunan keanggotaan alat kelengkapan DPRD, dan penetapan susunan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Kabupaten Bengkayang.

Sebelum AKD dibentuk, masing-masing fraksi DPRD melakukan diskusi internal partai. Diskusi internal partai tersebut penting untuk menyepakati atau menentukan AKD DPRD meliputi nama anggota, BANMUS, Komisi, Banpemperda, Banggar, dan Badan Kehormatan Dewan (BK).

AKD DPRD Kabupaten Bengkayang dibentuk berdasarkan Surat Ketua DPRD nomor 171/613/PP-A tertanggal 6 November 2019 tentang pembentukan AKD DPRD kabupaten Bengkayang.

Ketua DPRD Kabupaten Bengkayang Fransiskus berharap dengan dibentuknya AKD DPRD lebih mempercepat kerja DPRD yang belum terselesaikan periode DPRD sebelumnya, sehingga dapat diselesaikan.

“Hari ini kita sudah membentuk AKD DPRD dan sudah dirapatkan dalam paripurna, langkah selanjutnya kita akan menyusun Rap untuk agenda seterusnya,” ujar Fran usai penetapan AKD DPRD tahun 2019-2024 di ruang sidang DPRD, Jumat (15/11).

Dalam pembentukan AKD tersebut terdiri dari pembentukan pimpinan,  Badan Musyawarah, Komisi, Badan Pembentukan Perda, Badan Anggaran, Badan Kehormatan dan alat kelengkapan lainnya.

“Semua sudah kita lakukan dan tetapkan hari ini, tinggal menunggu hasil selanjutnya. Selanjutnya kita harap untuk anggota dari masing-masing Banmus, Banggar, BK, untuk segera dibentuk sesuai dengan peraturan perundang-undangan,” pungkas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bengkayang ini.

Fransiskus berharap setelah ditetapkannya alat-alat kelengkapan DPRD kabupaten Bengkayang semoga dapat melaksanakan tugas dan fungsi dengan baik.

Selain itu, Koordinator Komisi II yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan, Esidorus menyatakan setelah semua dibentuk maka pihaknya akan segera bekerja, dan khusus di komisi II akan mengundang OPD terkait dengan bidang untuk berkoordinasi  sekaligus memperkenalkan diri, membuat perencanaan kerja, serta apa yang menjadi hal mendesak segera diambil langkah.

Baca juga  Bupati Sambut 30 Mahasiswa UGM

“Nanti juga kita akan melakukan rapat-rapat khusu komisi untuk menentukan langkah-langkah kerja,” ucap Esidorus yang juga Wakil Ketua DPRD kabupaten Bengkayang.

AKD DPRD kabupaten Bengkayang telah dibentuk dan ditetapkan, yang  terdiri dari tiga Komisi. Komisi I diketuai oleh Badaruddin, Ketua Komisi II Sarina, dan Ketua Komisi III Toni Pangeran.

Ditempat yang sama Ketua Komisi I Badaruddin saat di wawancarai metrosidik terkait banyaknya keluhan masyarakat Kabupaten Bengkayang  dalam mengurus Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan E.KTP di pelayanan Dinas Disdukcapil Kabupaten Bengkayang dia mengatakan, dengan ditetapkan dirinya sebagai Ketua Komisi I tentunya akan ditindaklanjuti. “Kami dari Komisi I mulai bekerja tetentunya Komisi yang berhubuang lansung pada pemerintahan akan membuat jadwal agar tidak berbenturan dengan jadwal yang ada. Kami menyadari banyak keluhan masyarakat dalam pengurusan di Disdukcapil kami akan menanyakan kepada Pemerintah Kabupaten Bengkayang apa penyebab nya. Ya kami dari komisi I melalui ketua dewan akan menyurati Dinas Disdukcapil melalui Bupati,” sebutnya

Sajauh itu Badaruddin menjelaskan, tidak terpenuhi keinginan masyarakat yang mengurus KTP, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga di Disdukcapil Kabupaten Bengkayang disebabkan tidak adanya Belako E.KTP. Lambat nya pengurusan Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga, akan kita evaluasi bersama bersama antara DPRD dan  Pemerintah. “Kasian yang datang jauh-jauh dari Capkala, Sungai Raya, Sungai Raya Kepauan, Sanggau Ledo, Ledo dan lain lain,” sebutnya.

Ia mengatakan, akan mengevaluasi keberadaan perangkat lunak yang rusak untuk perekaman e.KTP itu. “Bila perlu kita anggarkan kembali untuk perbaiki perangkat lunak perekaman e.KTP yang ada di Kecamatan. Dulu kita sudah melaksanakan perekaman e.KTP di setiap kecamatan namun tidak dapat menjawab kebutuhan masarakat. Masyarakat harap besabar kita akan bekerja untuk rakyat,” pintanya

Baca juga  PT. Ganesha Bangun Riau Sarana Terlantarkan Hak Pekerja Yang Kehilangan Jari

Susunan keanggotaan alat-alat kelengkapan DPRD Kabupaten Bengkayang  sbb:

Kanggotaan Badan Musyawarah
1.Ketua           : Fransiskus,M,Pd
2.Wakil Ketua : Jonedhin,S,Pi
3.Wakil Ketua : Esidorus,SP
4.Anggota       : Iin Parina
5.Anggota       : Frengki Pabayo
6.Anggota       : Farman
7.Anggota       : Kristiana
8.Anggota       : Agnes Ami,S,Pd
9.Anggota       : Arniati,SH
10.Sekretaris
bukan Anggota: H.Dhrwis,S,lP.M,Si

KOMISI. I Bidang Pemerintahan dan Hukum.
1.Ketua           : Badaruddin,SH
2.Wakil Ketua : Ratius
3.Sekretaris    : Rudi Hartono,SH
4.Anggota       : Debit,SH
5.Anggota       : Riyadi
6.Anggota       : Nikolas,SH
7.Anggota    :Drs.KristianusAyim,M,Si
8.Anggota       : Sahran,S,Pdi

KOMISI. II Bidang Perekonomian dan Pembangunan.
1.Ketua           : Sarina,S,Pd
2.Wakil Ketua : Umar,S,SM
3.Sekretaria    :Farman
4.Anggota       : Yahuda,A,Md
5.Anggota       : Tomothus Jono,A,Md
6.Anggota       : Frengki Pabayo
7.Anggota       : Supriyadi,A,Md
8.Anggota       :Kristina Dewi,A,Md
9.Anggota       : Anuar Alamsyah,ST
10.Anggota     : Antonius

KOMISI.III  Bidang Keuangan.
Pendidikan dan Kesejahtetaan.
1.Ketua            : Tony Pangeran
2.Wakil Ketua  : Ir.Martinus Khiu
3. Sekretaria    : Deo Rajiman,S,Pd,K
4. Anggota       : Iin Paryana
5.Anggota        : Zulkifli,SH
6.Anggota        : Kristiana
7.Anggota        : Agnes Ami,S,Pd
8.Anggota        : Arniati,SH
9 Anggota        : H.Asya’Ari,S,Pd,i

Badan Benbentukan Perda.
1.Ketua           : Nikolas.SH
2.Wakil Ketua : Debit,SH
3.Anggota       : Riayadi
4.Anggota       : Deo Rajiman,S,Pd,K
5.Anggota       : Drs.Kristianus,M,Si
6.Anggota       : Rudi Hartono,SH
7.Anggota       : H.Asya’Ari,S,Pd,i
8.Anggota       : Anwar Alamsyah,ST
9.Sekretaris
bukan Anggota:H.Dharwis,S,IP,M,Si

Badan Anggaran.
1.Ketua          : Fransiskus,M,Pd
2.Wakil Ketua: Jonedhi,S,Pi
3.Wakil Ketua: Esidorus,SP
4.Anggota      : Umar,S,SM
5.Anggota      : Afrianus
6.Anggota      : Ir.Martinus Khiu
7.Anggota      : Zulkifli,SH
8.Anggota      : Tomothus Jono,A,Md
9.Anggota      :  Ratius
10.Anggota    : Sarina,S,Pd
11.Anggota    : Supriyadi,A,Md
12.Anggota    : Tony Pangeran
13.Anggota    : Kristina Dewi,A,Md,M
14.Anggota    : Badaruddin,SH
15.Anggota    : Sahran,S,Pd,i
16.Sekretaris
bukan Anggota:H.Dharwis,S,IP,M,Si

Badan Kehormatan.
1.Ketua           : Riayadi
2.Wakil Ketua:  Kristiana
3.Anggota      :  Agnes Ami,S,Pd

Laporan: Yulizar

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait