Menjadi PNS dan Wirausaha, Seutas Kisah Muhamad Eska Ryannanda Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp
Muhamad Eska Ryannanda

Tanjungpinang, Metrosidik.co.id – Ditengah keterbatasan yang dimiliki, Muhamad Eska Ryannanda bergelar sarjana ilmu pemerintahan mampu membuktikan bahwa dirinya bisa sukses.

Pria yang berkelahiran di Kota Tanjungpinang pada tahun 1994 dengan sapaan akrabnya ryan mampu bangkit serta mengubah keterpurukan dan menjadikannya semangat untuk berwirausaha.Tidak hanya itu, kini ryan juga telah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Barenlitbang Kabupaten Lingga.

Bermula pada usia 23 tahun, ryan penyandang disabilitas yang memiliki kemampuan membawa mobil memberanikan diri untuk menjadi supir berkat dorongan seorang istri yang setia menemaninya.

Kini dirinya beranjak usia 28 tahun sudah memiliki usaha rental mobil bernama JR rental beralamat di batu 5 atas jalan seijang darat.

Meski demikian, ryan mengaku bahwa privilege keluarganya sangatlah bagus namun tidak menyurutkan dirinya untuk berusaha menjadi penyandang disabilitas yang mandiri.

“Saya anak pertama dari tiga saudara bang, walaupun saya penyandang disabilitas berkat dorongan keluarga serta istri, maka kegigihan dan ketekunan saya bisa meraih kesuksessan,” ungkapnya saat ditemui pada cafe rumah rakyat, Senin(08/08/2022).

Lanjut, Ryan mengatakan saat ini sedang berfokus membimbing anak-anak muda yang ingin berwirausaha.

“Empat tahun saya berwirausaha semenjak menikah dari tahun 2017 tentunya memiliki segudang pengalaman serta ilmu, maka saya siap memberikan ruang dan berbagi ilmu kepada anak muda yang ingin belajar,”kata Ryan.

Walau sudah sukses, Ryan masih memiliki cita-cita yang sedang diperjuanginnya. Dirinya hanya menyampaikan cita-cita itu masih rahasia belum dapat ia beritahu.

 

 

jasa website rumah theme
Baca juga  Isdianto Berikan Semangat Kepada Para Tenaga Medis


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait