Wakapolda Kepri Minta Berdayakan Segala Fasilitas Yang Dimiliki Polres Anambas Untuk Melayani Masyarakat

  • Whatsapp

Anambas, metrosidk.co.id- Makan malam dan ramah tamah antara Wakapolda Provinsi Kepulauan Riau, dengan FKFD, Danlanal, Pabung, tokoh agama, tokoh masyarakat di Hotel Anambas Resort. Tarempa Timur. Sabtu malam, 12 Oktober 2019.

Malam ramah tamah ini, merupakan malam yang istimewa, malam yang luar biasa, bagi Kabupaten Kepulauan Anambas, dengan kedatangan Wakil Kepala Polisi Daerah ( Wakapolda ) Provinsi Kepulauan Riau, Brigjen Pol. Drs.H. Yan Fitri Halimansyah, M.H, bersama rombongan, yang memang pertama kali berkunjung di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wakil Kepala Polisi Daerah (Wakapolda) Kepulauan Riau, Brigjen Pol. Drs.H. Yan Fitri Halimansyah, M.H, dalam sambutannya mengatakan kunjungan kerja ini dilakukan guna memantau personil dan kelengkapan dijajajaran Polres Kepulauan Anambas.

Dikatakannya, kunjungan tersebut juga membawa peralatan, perlengkapan untuk memenuhi kebutuhan – kebutuhan standar dari pelayanan publik untuk Polrres Kepulauan Anambas, dan memberikan pelayanan kepada masyarkat Kabupaten Kepulauan Anambas.

Disamping itu, Wakpolda menyampaikan rencana penambahan personil di Polres Kepulauan Anambas. “Di Polres kepulauan ini akan kita hadirkan sebanyak 125 orang personil, untuk mengisi kekosongan yang ada. Harapannya, semoga kedatangan personil yang baru nanti, perlengkapan organisasi yang ada di Polres tersebut, bisa semakin berjalan dengan semestinya,” sebut nya dalam kata sambutan.

Selain memantau kesiapan pelayanan di Polres Kepulauan Anambas, Wakapolda juga menyampaikan kunjungan tersebut merupakan keinginannya sejak lama. “Kunjungan ini sudah lama direncanakan dan baru sekarang dapat dilaksanakan. Saya datang kemari melihat anak-anak saya yang bertugas di Anambas. Semoga selalu dapat memenberikan pelayanan yang masimal kepada masyarakat,” katanya.

Ia mengaskan kepada jajaran Kapolres Kepulauan Anambas untuk memanfaatkan segala fasilitas yang dimiliki dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan ini Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Junoto, menyampaikan kata sambutannya, bahwa dalam pengembangan, untuk memajukan, mengabdi kepada masyarakat, dan melayani masyarakat untuk semakin maju, perlu dukungan tokoh masyarakat.

Baca juga  Personil Gabungan Anambas Patroli Pengamanan Objek Wisata

“Dengan malam ramah tamah ini, semoga hubungan silaturahmi semakin baik, kami Polres Kepulauan Anambas, dengan dukungan dari Kapolda dan Wakapolda Provinsi Kepulauan Riau, tetap semakin maju, untuk mengembangkan, dan melayani masyarakat Kepulauan Anambas. Dan terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya dari masyarakat yang selama ini telah bersinergi bersama kami,” sebutnya.

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra memberikan apresiasi kepada Wakpolda yang telah berkunjung. Ia menjelaskan Kabupaten Kepulauan Anambas memiliki 255 pulau dan 26 pulau yang dihuni dengan memiliki 52 Desa dan 2 Kelurahan, secara geografis tentu menjadi kendala tersendiri. “Dengan kondisi geografis tentu menjadi kendala sendiri bagi kedatangan Wakapolda. Semoga ini bukan kedatangan pertama,” harapnya.

Selanjutnya sambutan tokoh masyarakat yang diwakili oleh, Amat Yani. Dalam kesempatan tersebut dirinya mengatakan, Kabupaten Kepulauan Anambas berusia 11 tahun dan dalam 11 tahun ini masih berbenah diri. “Satu persatu kami bangun daerah ini, yang terdiri dari 255 pulau, hanya 27 pulau saja yang berpenghuni, 26 pulau yang diisi oleh masyarkat 1 pulau di antaranya di isi oleh resort yaitu Pulau Bawah,”

“Alam yang kami miliki, kami yakin betul bahwa alam tidak pernah menaruh beban di atas pundak manusia, di beratkan yang pada manusia saat itu, tanpa itu juga, alam memberikan jalan keluarnya,” tuturnya

Turut hadir dalam acara tersebut antaranya adalah, Kacabjari Natuna di Tarempa Allan Henry Baskara Harahap, Dandenpomal Lanal Tarempa Kapten Laut (PM) Rahmat Eko mewakil Danlanal Tarempa, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar.SH.MM, Anggota Koramil 02 Tarempa, serta pimpinan vertikal dan tokoh adat Melayu Kabupaten Kepulauan Anambas.

Laporan: Fai

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait