Pansel Calon Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah Anambas Cari Delapan Nama

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id – Pemilihan calon anggota Komisi Perlindungan Pengawasan Anak Daerah ( KPPAD), Kabupaten Kepulauan Anambas sedang berlangsung. Saat ini prosesnya sudah sampai pada tahap dua yaitu, ujian tertulis yang diselenggarakan di ruang Aula pertemuan, Jalan Imam Bonjol, Rabu, 8 Oktober 2019 Tarempa.

Peserta yang mengikuti ujian tahap 2 tertulis ini sebanyak 15 orang. Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Kepulauan Anambas, Hani Muzwati, mengatakan akan ada penyaringan peserta. “Dalam ujian tertulis dan wawancara psikolog ini, akan diambil 5 orang peserta untuk menjadi anggota Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kabupaten Kepulauan Anambas priode tahun 2019 -2024,” sebut dia.

Diketahui, ujian tertulis yang diikuti 15 orang peserta adalaha yang telah lulus adminitrasi, sesuai dengan aturan yang berlaku dan peraturan Bupati (Perbub), tentang tata cara pemilihan KPPAD untuk Kabupaten Kepulauan Anambas.

Selanjutnya, Hani Muzwati yang sekaligu merangkap sebagai panitia seleksi menguraikan tahap-tahap rekrutment anggota KPPAD. “Tanggal 15 sampai 16 Oktober ini, dari 15 orang peserta tersebut, akan mengikuti tes wawancara dan psikolog yang dilakukan oleh psikolog di kantor dinas terkait nantinya. Kemudian, setelah peserta memperoleh nilai dari tim ahli, maka panitia mendapatkan 8 nama, dari 8 nama orang tersebut, panitia akan menyampaikan dengan pemerintah daerah kepada Bupati Kepulauan Anambas,” paparnya.

Dirinya melanjutkan, terakhir, Bupati Kepulauan Anambas, mengirim surat ke pada DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, untuk dilakukan ujian kelayakan dan kepatutan yang oleh DPRD setempat. Setelah itu, maka DPRD setempat menyerahkan 5 orang nama. Total yang akan diputuskan oleh Bupati ada 5 orang nama.

Dalam kegiatan pemilihan calon anggota komisi perlindungan, pengawasan anak daerah ( KPPAD) Kabupaten Kepulauan Anambas, panitia berjumlah 7 orang dan 3 orang narasumber.

Baca juga  Polisi Akan Selidiki Kasus Mobil yang Diamuk 20 Tukang Parkir di Kota Tangerang

Laporan: Fai

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait