Pantau Proyek Strategi di Anambas, Pimpinan Tinggi Kejati Kepri Terpukau

  • Whatsapp

Anambas, metrosidik.co.id–Untuk ke sekian kalinya pimpinan tinggi dari Instansi yang berseloka ”Satya Adhi Wicaksana” berkunjung di Kabupaten Kepulauan Anambas. Rombongan yang juga berlogo Pedang, Timbangan serta Padi dan Kapas ini adalah instansi Kejaksaan dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Mereka tiba pada Selasa, 08 Oktober 2019.

Dalam rombongan Kejati Kepri ini turut serta Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau, Edy Birton, S.H., M.H, yang disambut langsung oleh Wan Zuhendra Pelaksana Harian (Plh) Bupati Kepulauan Anambas sembari menggantikan sementara Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris yang sedang mengikuti pendidikan Lemhanas beberapa bulan ke depan.

Perjalan panjang orang nomor satu di jajaran Kejaksaan Tinggi Kepri ini seakan terobati oleh bentangan keindahan alam yang terekam dalam panca indra seorang Edy Birton yang baru pertama kali berkunjung ke Kabupaten yang berselogan “Kayuh Serentak Langkah Sepijak”.

Rombongan Kejati Kepri

Hal ini disampaikannya dalam sambutan acara “Malam Ramah Tamah yang dilaksanakan di Anambas Resort Selasa malam di Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan. “Perairan Kepulauan Anambas ini potensinya sangat luar biasa. Potensi ini harus kita explore ini supaya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kepulauan Anambas khususnya dan Kepulauan Riau pada umumnya,” sebut dia.

Keindahan alam itu membuat dirinya terpukau, bahkan di akuinya potensi itu besar pada bidang Pariwista. “Memang sekarang potensi yang sangat potensial adalah pariwisata. Oleh karena itu, potensi Anambas yang sangat luar biasa ini, pemerintah daerah tentunya, beserta masyarakat harus saling bergotong royong, saling bantu – membantu, supaya segera terwujud, bisa memaksimalkan, mengoptimalkan potensi di Kepulauan Anambas,” katanya dengan gestur kagum keindahan alamnya.

Edy Birton, diberikan kepercayaaan oleh Jaksa Agung Republik Indonesia HM Prasetyo, dan resmik dilantik pada Rabu 9 Januari 2019 lalu. Sebelumnya Ia pernah menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Provinsi Jawa Timur dan Kepala Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Riau.

Baca juga  Ternyata Segini Anggaran Pembangunan Taman Batu Lepe di Anambas

Wan Zuhendara Plh Bupati Kepulauan Anambas dalam kesempatan itu memberikan ucapan selamat datang kepada rombongan Kejaksaan Kepri.

“Selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau berserta rombongan. Atas nama pemerintah daerah dan sekaligus forum koordinasi pimpinan daerah. Kami berdoa selama pelaksanaan tugas kegiatan di Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan dengan lancar, pulang dengan lancar sesuai jadwal yang telah ditentukan,” ucap Wan dalam kata sambutan.

“Kabupaten Kepulauan Anambas berdiri lebih kurang 11 tahun usianya. Kabupaten Kepulauan Anambas terdiri dari 250 pulau, 3 pulau besar yaitu, Pulau Matak, Pulau Siantan dan Pulau Jemaja,” jelasnya.

Diketahui, kegiatan kunjungan Kepala Kejaksaaan Tinggi Provinsi Kepulauan Riau, bersama rombongan bertujuan untuk melakukan peninjauan pekerjaan pembuatan jalan penghubung ke bandara yang merupakan prioritas strategis yang harus segera diselesaikan.

Laporan: Fai

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait