Aksi Penanaman Mangrove oleh TNI-AL Tarempa

  • Whatsapp

Tarempa, Metrosidik.co.id–Sebanyak 500 bibit pohon Mangrove di tanam secara menyebar di sepanjang pantai Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Kabupateb Kepulauan Anambas. Penanaman Mangrove ini dilakukan posisi koordinat penanaman 03 193219 U – 106. 279114 T oleh TNI-AL Tarempa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke – 74 Tahun 2019.

Danlanal Tarempa, Letkol Laut (P) Nur Rochmad Ibrohim, ST, M.Si bersama Ketua Jalasenastri Cabang 3 Korcab IV DJA I Ibu Ira Nur Rochmad, S.E berserta masyarkat setempat ikut serta dalam kegiatan penamaman Manrgrove yang dilaksanakan pada Senin, 07 Oktober 2019.

Dalam kesempatan itu, Danlanal Tarempa menyampaikan pelaksanaan Kegiatan Karya Bhakti (Karbak) Penanaman Magrove ini penting dilaksanakan sebagai penyeimbang ekosisitem alam sekitar.

“Hutan Mangrove sebagai penahan / pagar hidup dari abrasi pesisir pantai. Sehingga dengan adanya kegiatan ini semoga bisa membuka hati seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas untuk turut serta peduli dan menjaga kelestarian lingkungan hidup. Khususnya hutan Mangrove yang banyak dirusak untuk kepentingan pribadi,” sebutnya.

Ia menyampaikan, penyelenggaraan Karya Bhakti Penanaman Mangrove Lanal Tarempa bersama masyarakat Desa Pesisir tersebut sebenarnya juga dicanangkan oleh Panglima TNI secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Rafizal Amin beserta anggota Polres Kepulauan Anambas, S.H, Bpk. Andi Agrial (Kadis Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kab. Kepulauan Anambas) beserta staf, Anggota Koramil 02 Tarempa, perwakilan Lanudal Matak, Satpol PP, Karang Taruna, HNSI, seluruh Prajurit Lanal Tarempa dan Ibu – ibu Pengurus Jalasenastri cabang 3 Korcab IV DJA I serta warga masyarakat Desa Temburun.

Release: Serka Eko Purnomo
Editor: Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  RPJMD Kabupaten Kepulauan Anambas 2021-2026


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait