Kabag Humas Anambas Jelaskan Serangkaian Perayaan HUT RI Ke-74

  • Whatsapp
Foto: Akmaruzzaman Kabag Humas Kabupaten Kepulauan Anambas

Foto: Akmaruzzaman Kabag Humas Kabupaten Kepulauan Anambas

Anambas, Metrosidik.co.id–Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 di Kabupaten Kepulauan Anambas berbagai persiapan terus dilakukan untuk mensukseskan semarak 17 Agustus mendatang.

Kegiatan perayaannya ini dimeriahkan dengan berbagai permainan rakyat dan pagelaran seni budaya. Tahap- tahap persiapan tersebut disampaikan Kabag Humas dan Protokoler Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas Akmaruzzaman kepada media.

Dijelaskannya, saat ini semua persiapan tersebut hampir rampung.”Untuk kegiatan perayaan didukung oleh beberapa OPD. Salah satunya seperti kegiatan pawai pembangunan yang dilkasanakan oleh BAPEDA,” Sebutnya Selasa, 13 Agustus 2019 di ruang kerjanya.

Selain itu beliau juga menjelaskan beberapa rangkaian agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dalam perayaaan HUT RI ke- 74. “Dimulai dari upacara 17 Agustus. Setelah itu dilanjutkan dengan perayaan permainan rakyat seperti Panjat Pinang, Tarik Tambang, Lari Goni, masukan paku ke dalam botol, Bakiak dan berlari bawa bola pakai sendok. Kegiatan ini dilaksanakan di tanggal 17 Agustus 2019, ” jelasnya.

Kemudian dikatakannya, perayaan dilanjutkan pada sore tanggal 17 dengan perlombaan permainan lomba mewarnai, ambil duet dalam tepung dan kemudian lomba Joget di Batu Lepe.

Dilanjutkannya, selain perayaan rakyat, Kabupaten Kepulauan Anambas rencananya akan dikunjungi kembali oleh Menteri Kelautan dan Perikanan ibu Susi Pudjiastuti setelah kunjungan pertama nya beberapa waktu lalu belum lama ini.

“Rencananya Menteri Susi akan berkunjung pada Minggu tanggal 18 Agustus dan sekaligus disertai dengan kegiatan bersih-bersih pantai dan lomba peramainan rakyat yakni, lomba Jongkong, lomba Pompong, berenang dan menangkap Itik,” tambahnya.

Tidak itu saja, kegiatan HUT RI di Anambas kali ini dikatakannya menjadi event terbesar dalam sejarah perayaan HUT RI yang pernah dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Anambas. “Insyallah HUT RI kali ini paling meriah, pada hari Senin tanggal 19 perayaan dilanjutkan dengan kegiatan Festival Budaya di Siantan Nur , Pawai Pembangunan di Tarempa, Penampilan atraksi silat Pangeyan dan dilanjutkan penyambutam Jama’ah Haji,” terang nya.

Baca juga  Berikan Tunjangan Kepada Satlinmas, Bupati Anambas Minta Carikan Regulasi

Dan tidak kalah penting, selain kemeriahan perayaan HUT RI, rencananya Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas bekerjasama dengan Kementerian Agama (Kemenag) mendatangkan Ustad lebih kurang 9 orang untuk menyambut tahun Hijriyah dengan target lebih kurang 3000 jama’ah yang akan hadir.

Setelah menjelaskan rangkaian kegiatan perayaan menyambut HUT RI yang ke-74, Kabag Humas Akmaruzzaman menutup wawancaranya dengan harapan kegiatan yang dilaksanakn dapat bermanfaat bagi pembangunan dan mempererat hubungan silatrurahim masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan semangat perjuangan kemerdekaan dan menjadi motivasi masyarakat untuk membangun Anambas sesuai keahlian dan profrsinya masing-masing. Dengan terlaksanannya acara ini sedikit banyak dapat memberikan motivasi kepada generasi muda sebagai esatfet dalam membangun negeri,” tutup Kabag Humas.

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait