Kejar Target, Kadis Dinkes Anambas Pantau 5 Proyek

  • Whatsapp
Herianto Kadis Dinkes Anambas Saat Pantau Pembangunan Puskesmas

Anambas, Metrosidik.co.id–Pembangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan, mulai dikerjakan. Program pembangunan 5 Puskesmas ini dilakukan serentak melalui anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2019.

Dilokasi, Herianto kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kabupaten Anambas terpantau media saat turun langsung memantau progres pembangunan Puksesmas di Kecamatan Siantan Selatan.

Dalam kesempatan itu, Herianto meminta kepada kontraktor untuk bekerja lebih ekstra kalau perlu, bekerja hingga malam. “Ini harus dikerjakan hingga malam untuk pematangan lahan, karena khwatir tidak siap,” sebutnya, Kamis, 08 Agustus 2019.

Saat ini Dinkes PPKB Anambas terus berupaya memacu percepatan pembangunan di bidang infrastruktur kesehatan bagi warga Anambas.

Papan nama kegiatan proyek

Sementara itu, Herianto meminta kepada kontraktor untuk memajang gambar struktur bangunan agar diketahui warga. “Itu gambarnya mana kok gak ada dipajang, tolong segera dipasang ya, biar masyarakat tahu. Ini bukan proyek Uka-uka,” ucapnya setengah bercanda.

Ia juga menyebut, dari 5 kegiatan progres pembangunan Pukesmas ini ada beberapa dintaranya terlambat dan telah berikan surat teguran.

“Saya selalu monitor, untuk dipantau agar cepat. Pengerjaan Puskesmas di Siantan Timur dan Siantan Selatan saya berikan surat teguran. Hal ini juga kendala karena kesulitan mobilisasi alat berat.”

Diketahui, kontraktor pelaksana pembangunan Puskesmas Kecamatan Siantan Selatan dilaksankan oleh CV. Samudera Jaya Perkasa dengan nilai kontrak sebesar Rp. 7.783.215.755 dan konsultan pengawas CV.Kenen Konsultan.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  BNSP Bersama LSP Pers Indonesia Menerbitkan Secara Resmi Sertifikat Kompetensi Wartawan


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait