Semangat Sertu Suhadan Bersama Pelajar SMPN-04 Genting

  • Whatsapp
Saat Latihan Paskibra di Genting

Anambas, Metrosidik.co.id–Gema memperingati hari kemerdekaan Indonesia sampai di setiap pelosok negeri. Begitu juga roh kebangsaan, menyerap dan membakar semangat dalam rangka menyambut Hut RI ke-74 pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Seperti pantauan media ini, seorang prajurit TNI dari Koramil 02/ Tarempa begitu semangat melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih di lapangan Genting, Desa Air Bini, Kecamatan Siantan Selatan.

Beliau Sertu Sahadan, melatih pelajar sekolah menengah pertama (SMPN-04) Genting sebagai pasukan pengibar bendera pada upacara peringati HUT- RI Ke-74 di Kecamatan Siantan Selatan.

Sepintas terlihat biasa saja, tidak ada yang spesial pada mereka. Jumlah pasukannya pun tidak seberapa. Hanya 10 orang mereka, semuanya pelajar di tingkat SMP. Sesekali terdengar teriakan yang sangat keras, suara itu berasal dari Sertu Suhadan yang memberikan intruksi kepada peserta Paskibra.

Didalam kesibukannya saat melatih, Sertu Suhadan masih menyempatkan diri untuk diwawancara. Dengan wajah yang penuh keringat dan kemerah-merahan, Ia mengatakan, “Anggota Paskibra hanya 10 orang saja, Karena keterbatasan jumlah siswa,” cetusnya, Kamis, 08 Agustus 2019.

Sertu Suhadan saat memberikan arahan

Selanjutnya Sertu Suhadan menyebut, latihan ini sudah dilakukan selama 7 hari. Dari jumlah pasukan Paskibra yang dilatihnya, Ia menyampaikan sejumlah nama-nama dan tugas yang harus mereka laksanakan. Nama tersebut diantaranya, Bima, Ihsan dan Reki, sebagai pasukan pengibar bendera sedangkan Nia Ramadani diberikan tugas istimewa untuk membawa Baki Bendera Kebangsaan Merah Putih.

Saat itu terlihat tiga pasukan Paskibra sedang mengibarkan bendera latihan. Sertu Suhadan memberikan arahan kepada mereka, agar memegang tali dengan sigap, karena jika lalai, saat angin bertiup kencang tali bisa kendor, sedangkan tali harus selalu berada dalam genggaman yang keras agar bendera berkibar dengan sempurna.

Baca juga  MTQ di Kecamatan Palmatak Resmi di Buka Bupati Abdul Haris

Meskipun terlihat sederhana, pasukan baris-berbaris Paskibra ini tidak kalah dengan Pasukan Paskibra lainnya. Selain melatih Paskibra, Sertu Suhadan juga mengatur Drum Band yang dimainkan oleh pelajar SMPN-04 Genting. Tentunya, pencapaian ini di dasari oleh semangat dan kerja keras mereka beserta pelatih Sertu Suhadan yang terus membakar semangat menyambut gema Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia dari perbatasan Kabupaten Kepulauan Anambas.

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait