Didampingi Komandan Lanudal Palmatak, Kades Langir Salurkan Bantuan Rastra

  • Whatsapp
Komandan Lanudal Arif didampingi Iskandar kiri Kades Langir saat menyalurkan bantuan Rastra secara simbolis kepada warga

Anambas, Metrosidik.co.id–Masyarakat Desa Langir Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas, kembali menerima bantauan Rastra. Penyaluran progam Bansos Beras Sejahtera (Rastra) ini diserahkan langsung oleh Komandan Lanudal Palmatak M.Arif yang didampingi Kepala Desa Langir Iskandar beserta perangkat desa Sabtu, 20 Juli 2019.

Bantuan Rastra diserahkan langsung secara simbolis kepada salah satu warga. Dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Langir Iskandar menyampaikan terkait kendala dan keterlambatan penyaluran Rastra.

“Keterlambatan pembagian Rastra ini disebabkan ada beberapa hal. Untuk itu harus di evaluasi untuk selanjutnya dimusyawarakan kembali terkait data- data penerima tahun lalu. Supaya di tahun ini dapat diberikan sesuai degan hak penerimanya,” katanya.

Kades Langir bersama warga saat musyawarah Rastra di kantor desa

Iskandar menyebut, bantuan Rastra di tahun ini, Desa Langir mendapat quota yakni 16 penerima KPM dan 22 penerima Rastra Otonomi. “Jadi pembagian di tahun ini harus sesuai dengan hasil musyawarah desa dan hasil verifikasi dari Dinas sosial yang langsung membidangi bantuan ini,” sebutnya.

“Dan juga ada beberapa form yang mesti di validasi oleh bagian rastra terhadap para penerima manfaat Rastra, agar data tersebut dapat menjadi acuan bantuan pemerintah ini tepat pada sasaran dan pedoman untuk pembagian kedepannya,” lanjut Kades.

Sementara itu, Arif selaku komandan Lanudal Palmatak menyampaikan, semoga bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi. “Mudah-mudahan melalui bantuan ini para penerima dapat lepas dan berkurang satu beban yang di alami dalam kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

Arif juga berpesan kepada kepala Desa Langir agar dapat melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, terutama masalah mengentaskan kemiskinan sesuai dengan kemampuan yang bisa diperjuangkan. “Saya memberikan apresiasi kepada Kepala Desa Langir atas kerja kerasnya yang sudah bersusah payah dalam melakukan konsultasi ulang secara berjenjang dalam mengambil kebijakan untuk menentukan data-data penerima bantuan ini,” lanjut dia.

Baca juga  FGD HPN-Anambas, Kebersamaan Pers Lahirkan Kekuatan Yang Besar

Komandan Lanudal Palmatak ini juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala Desa Langir dalam melaksanakan tugas roda pemerintahan di tingkat Desa. “Semasa beliau menjabat ada banyak hal dan bukti nyata yang sudah beliau lakukan.
Baik itu dari pelayanan, komunikasi antar sesama lintas vertikal dan FKPD yang ada di wilayah kerjanya. Dan juga yang telah berjuang demi kemaslahatan untuk orang-orang banyak di luar sana. Semoga ini menjadi amal kebaikan buat kepala Desa langir di setiap usaha dan pelaksanaan tugasnya,” harap Arif.

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait