Cegah Kebakaran Hutan, Kodim 0313/KPR Gelar Patroli

  • Whatsapp
Saat Kodim 0313/KPR patroli

Tapung, Mettosidik.co.id–Babinsa Koramil 16/ Tapung Kodim 0313/KPR tidak kenal henti melakukan kegiatan sosialisasi dan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ). Kali ini di Desa Karya Indah, Dusun Kandis Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Kamis, 18 Juli 2019.

“Memang banyak masyarakat yang mengelola lahan disini namun mereka sebagai pekerja sementara pemilik nya tidak berada di sini, bahkan tidak sedikit yang bersengketa, ini salah satu kendala,” demikian penjelasan Pelda Suprapto yang memimpin Kegiatan atas perintah Danramil 16/ Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing.

“Kegiatan patroli Karhutla ini telah rutin dilakukan agar dapat memastikan bahwa wilayah Kerja Koramil 16/ Tapung bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan dan tidak ada api,” tegas Danramil

Meski harus berpanasan kata Danramil, dan hanya bisa dilewati sepeda motor bahkan informasi dari masyarakat banyak kelompok Gajah yang sering melintas di daerah tersebut namun
Personil Koramil 16 Tapung tidak gentar, patroli tetap dilaksanakan di setiap desa dalam wilayah tugas kita.

“Kita ingin pastikan tidak ada aksi pembakaran lahan yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan dan menimbulkan asap yang berbahaya bagi penerbangan ,apa lagi Karya Indah berbatas langsung dengan Kota Pekanbaru.”Tambahnya.

Laporan: Irfan

jasa website rumah theme
Baca juga  Dukung Ona, Pemkab Anambas Gelar Nobar


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait