Rakerkesda Natuna Dalam penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Semesta

  • Whatsapp
Foto bersama usai Kaloborasi Pusat dan Daerah Dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Semesta

Natuna, Metrosidik.co.id–Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) yang diikuti sejumlah pimpinan FKPD dan OPD kabupaten Natuna.
Hotel Natuna,Kamis 18 Juli 2019.

Agenda yang digelar di Hotel Natuna tersebut mengusung tema “Kaloborasi Pusat dan Daerah Dalam Penguatan Pelayanan Kesehatan Menuju Cakupan Semesta”. Rakerkesda berlangsung sejak 18-20 Juli 2019.

Dalam hal tersebut Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, “bahwa dalam penguatan pelayanan kesehatan diharapakan seluruh OPD bersama Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, harus berkesepakatan dan bersinergi berkerja sama.”

“Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna tetap menjadi Perhatian Pusat.Tetapi itu juga harus berkerja dengan baik, apa saja yang telah diberikan oleh pemerintah pusat ke daerah ini dilaksanakan dengan baik, karena itu juga tanggung jawab dan prestasi untuk daerah kabupaten Natuna tentunya,” lanjutnya.

Upaya peningkatan pelayanan kesehatan, tahun ini ada 6 puskemas sudah di benahi dan dievaluasi begitu juga Rumah Sakit juga ikut bersinergi bersama – sama, dengan adanya beberapa insvestor yang akan masuk, ini juga akan menjadi harapan kita membangun.

Subsistem sumber daya manusia kesehatan juga harus tersedianya sumber daya manusia kesehatan sesuai kebutuhan yang kompeten dan memiliki kewenangan yang terdistribusi secara adil dan merata serta didayagunakan secara optimal dalam mendukung penyelenggaraan pembangunan kesehatan guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Laporan: Fai

jasa website rumah theme
Baca juga  Pemkab Natuna, Sosialisasikan Revisi RTRW Kabupaten Natuna


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait