Sekda Buka Rakor Pemdes se-Kabupaten Natuna Tahun 2019

  • Whatsapp
Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi

Natuna, Metrosidik.co.id–Pemerintahan Desa sebagai ujung tombak pembangunan nasional memegang peran penting dalam mewujudkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Pentingnya peran tersebut menuntut seluruh aparatur pemerintah desa untuk bekerja lebih serius dan hati-hati, terlebih lagi terkait pengelolaan anggaran.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi dalam sambutannya ketika membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pembinaan Pemerintah Desa se-Kabupaten Natuna, Tahun 2019, yang digelar di Aula Natuna Hotel Ranai Darat, rabu (17/07) pagi.

“Apresiasi kepada segenap Kepala Desa dan BPD se-Kabupaten Natuna atas prestasi bersama meraih penghargaan Pengelola Dana Desa Terbaik Pertama untuk dua tahun berturut-turut (2017-2018).” Ujar Wan Siswandi.

Menurutnya hal ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam mendukung percepatan pembangunan daerah, kesungguhan dalam menunaikan amanat masyarakat serta sebagai wujud semangat dalam mewujudkan daerah yang lebih maju dan sejahtera.

Ia berharap agar prestasi ini dapat terus ditingkatkan, melalui focus prioritas pembangunan desa yang melibatkan Kepala Desa, Anggota BPD dan seluruh unsur pemerintahan dan pembangunan desa, berdasarkan aspirasi dengan cara yang sudah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan, bagi mewujudkan optimalisasi penyerapan anggaran serta transparansi.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Natuna, Anrizal Zein melaporkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk lebih menambah wawasan kepada seluruh unsur pemerintahan desa sesuai amanat Amanat Undang undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa pada Pasal 112 dan Pasal 113.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini yakni, Camat, Kepala Desa, Perwakilan BPD serta Tenaga Ahli P3MD Natuna, dengan menghadirkan narasumber yang berasal dari unsur Kejaksaan Negeri Ranai, DPMD, BP3D, BPKAD dan BPJS Ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan tersebut, Wan Siswandi menyerahkan Piagam bagi Kepala Desa terbaik, terbagi berdasarkan hasil penilaian dan evaluasi yang terbagi pada empat Kategori. Diantaranya, Kategori Pengelola dan Pelaporan Keuangan Desa yang disampaikan kepada Kepala Desa Payak Kecamatan Serasan Timur, Kategori Penyampaian Laporan Keuangan Tepat Waktu kepada Kepala Desa Selemam Kecamatan Bunguran Timur,

Baca juga  Toko-Toko Kosmetik di Anambas dalam Pengawasan BPOM Batam

Selanjutnya kategori Desa tertib dan Lengkap Administrasi Keuangan Tahun 2018 kepada Kepala Desa Desa Harapan Jaya dan penghargaan pada kategori Pelaksana Padat Karya terbaik Tahun 2018 dan Badan Pemerintah Desa Dengan Kinerja Terbaik yang diterima oleh BPD Gunung Durian Kecamatan Bunguran Utara, Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur dan BPD Sedarat Baru Kecamatan Bunguran Batubi.

Laporan : Mon.

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait