Launching Smartfren For di Anambas, Masyarakat Dapat Kuota Internet Gratis

  • Whatsapp
Wan Zuhendra saat menerima Souvenir dari Smartfren

Anambas, Metrosidik.co.id–Provider Smartfreen gelar Lunching layanan internet berkecepatan tinggi di Kabupaten Kepualauan Anambas, Kamis, 27 Juni 2019 di Anambas Resort. Samartfren memberikan layanan internet LTE 4G (Long Term Evolution) yang mampu memberikan kecapatan maksimal hingga 150 Mbps.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono. Dalam sambutannya Sukaca mengatakan, Samartfren komitmen memberikan sarana internet band 5 LTE (Long Term Evolution) dikhususkan untuk lalu lintas penggunaan data internet nirkabel ke seluruh Indonesia.

Disela-sela sambutannya Sukaca menyebut, pembangunan Tower di Kabupaten Kepualauan Anambas tidak mudah dibandikan dari Kabupaten Natuna. “Di Anambas tidak mudah pembangunanmya kararna bamyak batu. Awal rencananya Anambas sama Launching dengan Natuna tetapi terdapat kendalan pembanguannya maka di Anambas sedikir terlambat,” sebut Sukaca.

CEO Mobility Smartfren ini juga melihat potensi perkembangan bisnis online seperti potensi Wisata yang ada di Anambas. “Anambas memiliki potensi yang sangat tinggi, khususnya di bidang Paririwisata. Misalnya seperti promosi kerajinan lokal menggunakan internet dengan mendaftarkan di toko online. Dan ini dapat dilihat di seluruh dunia,” tuturnya.

Sukaca juga menyampaikan, dengan adanya akses internet berkecepatan tinggi dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Anambas. Hal ini dapat dipersentasekan setiap 1% dari jumlah penduduk akan naik.”Jaringan 4g dapat membantu peningkatan kerja aparatur daerah, prekonomian, pertahanan. Saat ini 80% populasi dari warga Taremoa telah dapat menikamati layanan Smartfren,” terangnya.

Smartfren juga memberikan promosi berupa paket internet unlimited gratis hingga tanggal 6 September mendatang. Setiap pembelian kartu perdana Smartfren dengan harga 5000 ribu rupiah baik dibeli di Anambas maupun di luar secara otomatis sudah mendapatkan bonus internet gratis hingga September.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kepuluan Anambas, Wan Zuhendra dalam sambutannya mengatakan, akses komunikasi merupakan syarat untuk hubungan sosial dan kerja. Kami berharap, Smartfren tidak berhenti di 4 bts saja. Sehingga, permasalahan akses internet di Anambas dapat terjawab.

Baca juga  AOK Bukan Gerombolan Pengendara Motor Yang Liar

“Masih ada daerah yang hp nya digantung di dinding bahkan, harus pakai kursi. Ini pengalaman saya dan itu masih ada. Kami bersyukur bahwa Palapa Ring Barat (PRB)sudah ada. Dan ini bagian dari upaya negara memberikan kemudahan bagi operartor,” terangnya.

Wan pun mengakui, pembangunan BTS di Anambas memang tidak mudah dan membutuhkan anggaran yang besar. “Untuk itu kami berharap provider jangan melihat jumlah penduduk, tetapi memberikan pelayanan terbaik bagi penduduk di suatu daerah,” harapnya.

Terpisah, Japrizal, Kepala Dinas KomunikasI, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas memberikan apresiasi kepada provider Smartfren yang telah memberikan layanan internet bekecepatan tinggi untuk masyarakat Anambas.” Layanan data 4g internet Smartfren ini bekerja pada frekuensi 850 Mhz- 2300 Mhz. Memang Samrtfreen ini agak memilih type handphone yang support untuk dapat mengakses jaringan 4g LTE dan frekuensi tersebut,” katanya akhir pekan lalu.

Turut hadiri dalam acara Wakil Bupati Kepulauan Anambas, FKPD, Deputi CEO Mobility Smartfren, Head Of Area Remote Projec, Sekretaris Daerah, Para Staf Ahli, Asisten Administrasi Umum, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Instansi Vertikal, Kabag Humas dan Protokol, Tim Media, serta pemilik counter dan penjual pulsa yang ada di Tarempa.

*Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait