Guru Yang Belum Sarjana Diberikan Kesempatan Kuliah oleh Bupati Bengkayang, Ini solusinya

  • Whatsapp
<span style="float: left; width: 100%;padding: 5px 5px 5px 10px; font-size: 14px; color: white; background: black; margin-bottom: 5px; height: fixed;">Penandatanganan MoU Bupati Bengkayang dengan pihak Universitas Terbuka</span>

Bengkayang, Metrosidik.co.id– Bupati Bengkayang, Suryadman Gidot, M.Pd, kembali menunjukkan kepeduliannnya terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) didaerah yang dipimpinnya dengan menjalin kerjasama antara Pemkab Bengkayang dengan pihak Universitas Terbuka, Sabtu (23/3/2019) di Hotel Mercure, Pontianak.

Upaya itu dilakukannya dengan penandatanganan MoU kerjasama
dengan Universitas Terbuka (UT) untuk meningkatkan kuliatas SDM di Kabupaten Bengkayang.

Melalui MoU ini Bupati berharap para guru dan tenaga kependidikan yang belum sarjana dan belum memiliki kualifikasi pendidikan guru S1 dapat melanjutkan pendidikannya di UT tanpa meninggalkan proses belajar mengajar di sekolah dalam waktu yang lama.

“Proses Belajar Mengajar (PBM) tidak boleh terganggu, serta para guru harus ramah dengan teknologi dan jangan gagap teknologi (Gaptek). Dalam beberapa waktu kedepan, pimpinan UT UPJJ Pontianak akan ke Bengkayang untuk tindak lanjut MoU tersebut,” sebut Suryadman Gidot.

MoU tersebut Bupati Bengkayang didampingi Kadis Dikbud Kab. Bengkayang Dr. Yan, M. Si. Hadir, Rektor Untan, para Dekan dilingkungan Untan, pejabat UT, Pj. Sekda Provinsi Kalbar, Direktur Politeknik Negeri Pontianak dan stakeholders lainnya.

Menurut Kadis Pendidikan, DR. Yan, M.Si, kerjasama antar kedua belah pihak merupakan hasil tindaklanjut dari pertemuan Kemenristekdikti dengan 90 Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia di Universitas Terbuka pada tanggal 16 April 2018 silam.

Sebelumnya, pada hari Jumat, 22 Maret 2019 Bupati Bengkayang di Undang oleh Rektor Untan Pontianak Prof. Thamrin Usman, DEA sebagai Alumni Untan yang berhasil dan sebagai User (Pengguna) Lulusan Untan.

Kehadiran Bupati Bengkayang yang didampingi Kadis Dikbud, DR. Yan, M.Si tersebut terkait dengan pelaksanaan Visitasi Akreditasi Untan Menuju A. Rektor Untan mengucapkan terima kasih atas supportnya serta kerjasama selama ini. Hadir juga Gubernur Kalbar, Bupati Sekadau, Bupati Kubu Raya dan seluruh pejabat Untan.

Baca juga  Hamid Tatap Muka Dengan Masyarakat Kecamatan Midai dan Suak Midai

Rilis: Humas Kab.Bengkayang
Laporan: Yz

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait