Gunakan Teknologi CCTV, Polres-Anambas Pantau Aktivitas Keluar Masuk


Anambas, Metrosidik.co.id–Kantor Polres Kabupaten Kepulauan Anambas telah terpasang alat pengontrol CCTV sebanyak 19 titik. CCTV ini untuk memaksimalkan pengawasan, khususnya di sejumlah akses keluar masuk orang maupun barang.

Hal itu dikatakan Kapolres Anambas AKBP Junoto, Senin (4/2) kemarin saat ditemui wartawan. Ia juga mengatakan, bahwa saat ini CCTV belum bisa mengakses secara online disebabkan mengalami sinyal internet.

“Sudah dipasang CCTV di kantor dan ada 19 titik. Kita masih memikirkan terkait akses internetnya agar dapat dipantau secara online. Kedepannya melalui smartphone bisa terpantau aktivitas di kantor kita,” jelas Junoto.

Selain itu ia juga mengatakan terkait pengamanan Tahun Baru Imlek tahun 2019 di wilayah hukum Polres Anambas aman dan terkendali.

“40 personil anggota Polres yang diterjunkan dalam melakukan pemantauan pengamanan Imlek,” terangnya.

Tambahnya, pengamanan yang digelar ada dua titik, yakni Vihara Gunung Dewa Siantan yang terletak di jalan Tanjung Lambai Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan. Kegiatan berikutnya di Vihara Patma Sagara Desa Air Sena Kecamatan Siantan Tengah.

“Pengamanan Imlek terlaksana dengan lancar, keamanan aman dan terkendali,” sebut dia.

* Red

jasa website rumah theme
Baca juga  Tabligh Akbar Ustad Somad di Anambas, " Mari Do'akan Para Pejuang Bangsa Ini"

Pos terkait