Di Tahun 2020, Kominfo-Anambas Capai Program Indonesia Merdeka Signal

  • Whatsapp

Foto: Jefrizal Kadis Kominfo Kabupaten Kepulauan Anambas

Anambas, Metrosidik.co.id– Tahun 2019 ini pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) gesa percepatan pembangunan Tower BTS dengan terget tercapainya program pemerintah pusat, “Indonesia Merdeka Signal” di tahun 2020 mendatang.

Ditahun 2017 lalu Kabupaten Kepulauan Anambas sudah membangun tujuh Tower dan pada tahun 2018 tujuh Tower dengan total sudah 14 tower yang selesai dibangun. Tower BTS yang sudah dibangun diantaranya, Langir, Lingai, Air Bini, Mampuk, Air Biru dan Piasan.

Kepala Dinas Informatika (Diskominfo-KKA) Jefrizal berharap, kebutuhan internet bagi masyarakat perbatasan segera dapat teralisasi secara menyeluruh hingga daerah polosok. “Berbagai upaya terus kita lakukan, sehingga kebutuhan internet di daerah yang belum terjangkau secepatnya dapat dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, ” jelasnya, Senin, 04/2/19.

Untuk tahun 2019 ini dirinya sedang mengusulkan pembangunan beberapa Tower lagi. Pembangunan Tower itu nantinya ada di beberap titik yakni, Hulu Maras, Landak, Liuk,Tarempa Barat Daya dan beberapa dusun yang belum terkaper signal.

Selain Pembangunan Tower, peningkatan Bandwith menjadi program Diskominfo ini. Jefrizal sedang mengusulkan peningkatan Bandwith kepada provider Telkomsel. “Kami mengusulkan peningkatan Bandwith kepada operator Telkomsel untuk meningkatkan pelayanannya dari 2G ke 4G dengan dukungan jaringan Back Bone Palapa Ring Barat.

Selain Provider Telkomsel saat ini bakal ada provider Smat Fren yang akan mendukung akses internet bagi masyarakat Tarempa dan Palmatak. Bandwith yang akan diberikan oleh Smart Fren ini nantinya akan mencapai jaringan 4G.” Operator Smart Fren sudah membangun Tower di wilayah Tarempa dan Palmatak. Ada 4 Tower yang sudah selesai dibangun dari 6 Tower. Duanya lagi sedang dalam proses pengerjaannya dan diperkirakan pada bulan Maret ini semunya sudah On Air, ” tambahnya.

Baca juga  Biaya Pulang Kampung Korban Gempa Sulbar Ditanggung Pemprov Sulsel

* Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait