Disperindag-Kop KKA Terus Berupaya Meningkatkan UMKM di Masyarakat

  • Whatsapp
Usman kepala dinas Disperindagkop

Foto: Kadis Disperindag-Kop KKA Usman

Anambas, Metrosidik.co.id–Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Koperasi dan UKM (Disperindag-Kop) Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Usman mengatakan, perkembangan usaha Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di daerah terus menunujukkan angka peningkatan di setiap tahunnya.

Ia mencotohkan, seperti jenis usaha kuliner masyarakat Anambas seperti kerupuk Atom salah satu usaha home industri yang terus mengalami peningkatan di Kecamatan Jemaja. “Tidak sedikit jumlah kerupuk Atom yang dikirim keluar daerah, bahkan satu kali pengiriman saja, bisa berkarung-karung di kirim ke Tanjungpinang,” jelasnya. Senin, 21/01/19.

Meningkatnya usaha home industri di kalangan rumah tangga pihaknya akan terus berupaya memberikan dukungam melalaui program-program yang ada di Disperindag-Kop.

Pengelolaan hasli industri dan kemasan serta pemasaran menjadi perhatian serius Dinas ini.”Usaha UMKM perlu pengembangan untuk kualitas produk atau peningkatan kualitas kemasan. Seperti hasi laut yang di olah menjadi kuliner, perlu di kemas lagi sedemikian rupa agar memiliki daya tarik,” tambahnya.

Baru-baru ini pihak Disperindag-Kop mengikuti kunjungan kerja (Kunker) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah KKA di propinsi Jawa Barat. Dalam kunjungan itu, Disperindag-Kop KKA melihat langsung bagaimana upaya pengembangan Koperasi di Kota Bandung.

“Kami melihat bagaimana pemerintah kota Bandung dalam pengelolaan Koperasi dengan cara melakukan kerjasama bersama pihak-pihak swasta untuk ber investasi,” tuturnya.

Selain menajemen koperasi, Usman menyampaikan, koperasi yang di kelola oleh pemerintah kota Bandung banyak yang dapat dijadikan contoh untuk jenis usaha salah satunya seperti kerajinan tangan dengan membangun sentra rupa-rupi.

* Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Kebijakan Bupati Anambas Dinilai Pemborosan Anggaran


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait