Dua Hari Pasca Kebakaran, ini yang dilakukan Menager PLN Natuna Hingga Surplus 2 MW

  • Whatsapp

Foto: Meneger PLN Unit Layanan Pelanganan Natuna, Dwi Ristiono

Natuna, Metrosidik.co.id–Tiga jam pasca kebakaran hebat pada mesin PLN kemaren, Ranai dan sekitarnya sudah terang benderang kembali, ini berkat gerak cepat Meneger PLN Unit Layanan Pelanganan Natuna, Dwi Ristiono beserta team dalam melakukan inventarisir aset instalasi dan satuan mesin yang selamat dari kebakaran. Dilanjutkan dengan persiapan uji operasi Mesin dan Instalasi.

“Alhamdulillah 3 Jam paska kebakaran sudah dapat beroperasi normal dan penyaluran kelistrikan dan tidak ada pemadaman kepelanggan PLN.” Tulis, Dwi, saat dikonfirmasi via WA. Sabtu, 19/1.

Ditambahkannya, “Sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai penanggung jawab di PLN Natuna untuk kehandalan sistim dan orientasi peningkatan pelayanan untuk kepuasan pelanggan,” ujarnya.

Bersama team yang kompak ditambah dukungan dari Pemda, TNI-POLRI dan seluruh masyarakat Natuna membuat kami yakin bisa melakukan pemulihan dengan cepat. Ucapnya.

Ia menjelaskan, paska kebakaran kami lanjutkan dengan pembenahan Instalasi 20 KV untuk penguatan sistim di PLTD Ranai. Mesin-mesin yang masih dalam tahap pemeliharaan digesa agar siap operasi masuk sistim.

“Alhamdulillah dalam 2 hari setelahnya sudah surplus daya pembangkit 2 MW.
Saat ini status aman untuk sistim PLN Natuna dengan surplus daya.” Ucap Dwi.

Sedangkan untuk mesin yang terbakar masih dalam pemeriksaan team puslabfor POLRI. Selanjutnya menunggu koordinasi untuk pengamanan aset dan penilaian aset yang rusak terbakar.

Sejauh ini PLN sudah melakukan uji operasi synkron antara 2 PLTD yakni, PLTD Ranai dengan daya 4×1000 KW, mesin MTU dan PLTD Selat Lampa Daya 5×1000 KW, Mesin Caterpilar, lokasi Pian Tengah. Secara sistim tidak ada kendala dalam aliran daya ke kota Ranai. Tutup Dwi.

Laporan . Mon

jasa website rumah theme
Baca juga  Dugaan Korupsi Anggaran RSUD Kampar, Sekda Sebut Sudah di Audit


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait