Cipta Karya Segera Bangun 6 Gedung Perkantoran Pemkab-Anambas

  • Whatsapp

Foto: Isa Hendra Kabid Cipta Karya PUPRPR KKA

Anambas, Metrosidik.co.id–Beberapa proyek strategis milik pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) di tahun 2019 ini akan segera direalisasikan pembangunannya. Diantaranya pembangunan kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pasir Peti Desa Pesisir Timur Kecamatan Siantan.

Adapun pembangunan kantor OPD ini direalisasikan pelaksanaanya dengan tahun jamak atau dua tahun ke depan. Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pembangunan Umum dan Perumahan Rakyat( PUPRPR) KKA Isa Hendra mengatakan, pembangunan kantor OPD KKA ini merupakan salah satu proyek strategis Pemkab-Anambas yang harus sudah selesai dalam dua tahun kedepan.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bagi saya dan pekerjaan yang cukup besar ,sekaligus ini pekerjaan pertama saya di Cipta Karya,” jelasnya kepada Metrosidik di ruang kerjanya, Rabu, 16/01/19.

Menurutnya, pembangunan proyek itu perlu dukungan dari semua pihak agar dapat terealisasi tepat waktu dan mendapatkan hasil yang berkualitas. Selain itu ia menilai, ada beberapa bagian item pekerjaan yang menjadi kekhwatiran bagi pihaknya.

“Seperti penyediaan dan distribusi air minum nantinya menjadi pekerjaan rumah yang besar karena air minum ini nantinya langsung bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat. Untuk itu, perlu dukungan dari tim work yang benar-benar dapat saling bersinergi,” cetusnya.

Anggaran pembangunan kantor OPD itu dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) KKA dengan total anggaran sebesar 26 miliar dengan pekerjaan multi years. Kegiatan dengan judul pembangunan dan land clearing pembangunan kantor OPD tahun I itu sebesar Rp.15.379.394.00 ditahun pertama. Rencananya pekerjaan ini akan segera dilelang sekitar bulan Februari mendatang.

Masih kata dia, menjadikan proyek ini salah satu kegiatan prioritas Pemkab adalah sebagai upaya untuk melanjutkan pusat perkantoran yang belum tuntas. Isa yang baru saja dilantik menjadi Kabid Cipta Karya ini optimis pembangunan kantor OPD yang terdiri dari 6 gedung itu akan dapat terealisasi tepat waktu.

Baca juga  Operasi Patuh Seligi 2019 Hari ke XI Satlantas-Polres Anambas

* Fitra

jasa website rumah theme


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait