Solihin Dari Anambas, Raih Juara Pertama Pemilihan Duta Bahasa di Kepri

  • Whatsapp

Foto: Mohamad Solihin Dan Tiyara Nurul Riski

ANAMBAS-METROSIDIK.CO.ID|Mohamad Solihin seorang mahasiswa jurusan pendidikan bahasa inggris Universitas Maritim Raja Ali Haji semester 5 ini mengukir prestasi dalam kontes Pemilihan Duta Bahasa Kepulauan Riau tahun 2018,Tanjungpinang, 29/7/18.

Mohamad Solihin, merupakan salah satu mahasiswa yang mewakili Kabupaten Kepulauan Anambas yang berhasil meraih predikat terbaik, terpilih sebagai juara pertama Duta Bahasa Kepulauan Riau di tahun 2018.

Pemilihan Duta Bahasa Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018 di ikuti 30 orang peserta, 15 putra dan 15 putri terbaik lainnya yang mewakili masing-masing Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Riau.

Kompetisi pemilihan bahasa Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018 dilaksanakan di Hotell Camforta Tanjungpinang, selama 2 hari yaitu pada tanggal 27-28 Juli.

“Saya merasa termotivasi sekali mengikuti acara ini karena saya bisa belajar dan juga menambah wawasan serta pengalaman saya mengenai bahasa dan juga sastra Indonesia” jelas Solihin melalui pesan singkat Senin, 30/7/18.

“Semoga masyarakat Indonesia semakin bersatu. Dan mari bersama kita utamakan bahasa Indonesia, lestarikan bahasa daerah, dan pelajari serta kuasai bahasa asing” lanjutnya.

Pemenang pertama tersebut akan dibawa ke tingkat nasional untuk mewakili Provinsi Kepulauan Riau sebagai Duta Bahasa Kepri pada tanggal 13-17 agustus 2018 mendatang.

Mohomad solihin meraih predikat terbaik bersama pasangannya Tiyara Nurul Riski yang mewakili Kabupaten Karimun.

*Fitra

jasa website rumah theme
Baca juga  Di Luar SOP, Oknum Polisi ini Mengambil Paksa Sepeda Motor Warga


Dapatkan Pelanggan Anda!
Dengan Pasang Iklan Banner....


Pos terkait