Jalur Payung Malang-Kediri Tutup Total Akibat Tanah Longsor Susulan

Jalur Payung Malang-Kediri Tutup Total Akibat Tanah Longsor Susulan
Tanah longsor menutup seluruh badan jalan, Jalur Payung Songgoriti Kota Batu, Sabtu malam (27/2/2021). [Foto: Pusdalops BPBD Kota Batu]

MALANG, METROSIDIK.CO.ID — Jalan akses menghubungkan Malang-Kediri, di Kota Batuย Jawa Timur, tutup total, Sabtu malam (27/2/2021). Ini menyusul peristiwaย tanah longsor di jalan yang dikenal Jalur Payungย  Songgoritiย tersebut.

Hampir seluruh badan jalan tertutup meterialย longsorย susulan tersebut, berupa meterial tanah dan bebatuan.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan, pihaknya telah menyiapkan alat berat untuk membersihkan material longsor. Namun, karena kondisi tidak memungkinan dan hujan yang masih terus turun, maka material longsor semakin meluas. Seluruh badan jalan tertutup material longsoran.

“Lalu kami putuskan untuk tutup total. Karena mengingat berbahaya ini jika dilakukan buka tutup karena material tanah memenuhi jalan,” ujarnya, Sabtu.

Baca juga  Waspada! Desa Capkala Diserang DBD

Akibat penutupan jalan provinsi ini, lanjut Rochim, dilaporkan telah terjadi kemacetan kendaraan sekitar 1 kilometer lebih.

“Karena tutup jalan total ini membuat antrean kendaraan sepanjang satu kilometer. Kami imbau agar kendaraan roda dua dan mobil untuk melewati jalur alternatif,” sambung dia.

Kekinian, Rochim menambahan, proses pembersihan material tanah akibat longsor dihentikan dengan alasan cuaca.

“Penanganan dihentikan mengingat hujan semakin lebat dan guguran longsor terus berjatuhan yang dapat membahayakan petugas dan pengguna jalan. Dan besok akan kami lakukan pembersihan lagi. Sementara ini kami tutup dulu aksesnya,” jelasnya.

 

 

 

Sumber:ย 

 

jasa website rumah theme

Pos terkait