Kolaborasi PLN Icon Plus dan RS Bakti Timah Karimun, Hadirkan Pelayanan Kesehatan Prima untuk Masyarakat

 

Metrosidik.co.id – PLN Icon Plus melakukan pengecekan Wi-Fi gratis (WiFin) untuk pelayanan publik di Rumah Sakit Bakti Timah Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Senin (29/7/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Karimun.

WiFin, layanan tambahan dari PLN Icon Plus, diimplementasikan untuk membantu masyarakat, khususnya peserta BPJS/KIS yang tidak memiliki kuota atau paket data, dalam proses registrasi digital di rumah sakit.

Pengecekan ini dilakukan oleh Engineer Wilayah Karimun PLN Icon Plus, Hafidz A Fajri, didampingi oleh Imam Prasetyo, Manager Kantor Perwakilan Batam-Kepri, serta Eddy Hartono, Senior ICT RSBT.

Kolaborasi antara PLN Icon Plus SBU Regional Sumatera Bagian Tengah (Sumbagteng) dan Rumah Sakit Bakti Timah Karimun telah berlangsung lebih dari tiga tahun.

Selama periode ini, PLN Icon Plus SBU Sumbagteng telah menyediakan Internet Dedicated untuk komunikasi server rumah sakit dan konektivitas pelayanan medis.

Komitmen PLN Icon Plus untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di sektor beyond KWH seperti konektivitas internet, solusi digital, dan solusi energi hijau terus ditingkatkan.

Eddy Hartono, Senior ICT RSBT, memberikan apresiasi tinggi terhadap layanan yang diberikan oleh PLN Icon Plus SBU Sumbagteng.

“Wi-Fi gratis ini sangat membantu calon pasien yang tidak memiliki kuota data untuk melakukan registrasi online. Selain itu, Wi-Fi ini tidak mengganggu bandwidth pelayanan yang sudah disediakan oleh Icon Plus,” ungkapnya.

“Pelayanan PLN Icon Plus sangat baik, dan jika ada sedikit gangguan langsung fast respon, meskipun hal itu sangat jarang terjadi,” tambahnya dengan penuh canda.

General Manager PLN Icon Plus SBU Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan,  menyatakan kolaborasi ini adalah wujud nyata komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya di bidang kesehatan.

Baca juga  Terduga Teroris Babel Kabur Dari Jendela Saat Diperiksa di Kantor Polisi

“Kami berharap, dengan adanya fasilitas Wi-Fi gratis ini, masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari inovasi yang kami tawarkan,” ujarnya.

Kerja sama ini tidak hanya memperlihatkan sinergi yang kuat antara dua institusi besar, tetapi juga menunjukkan dedikasi mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Karimun.

Dengan adanya fasilitas Wi-Fi gratis ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan kemudahan akses informasi dan layanan kesehatan yang lebih baik, mencerminkan komitmen PLN Icon Plus SBU Sumbagteng dan Rumah Sakit Bakti Timah Karimun dalam menghadirkan pelayanan kesehatan prima.

Ini selaras dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi, bahwa PLN Icon Plus selalu berupaya untuk memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, dan mendukung transformasi digital di berbagai sektor

Salah satunya sektor kesehatan, yang pada akhirnya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat. *

jasa website rumah theme

Pos terkait